Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-28 10:00:38

Ngabuburit, Pemuda Ini Dicelurit dan Motor Raib

DIRAWAT: Zaenal Rosifan, saat menjalani perawatan di Puskesmas Kecong usai menjadi korban begal pada Selasa (27/4) kemarin.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Seorang pemuda di Kabupaten Jember bernama Zaenal Rosifan, 21, menjadi korban begal saat jalan-jalan sore atau ngebuburit jelang buka puasa, Selasa (27/4/2021) kemarin.

Tak hanya sepeda motor miliknya yang raib digondol komplotan begal, pemuda asal Dusun Bulurejo, Desa Paseban, Kecamatan Kencong, itu juga mengalami luka serius di bagian pinggang akibat sabetan celurit.

Baca Juga : Polsek Pakuniran Tembak Pelaku Curanmor, Amankan Banyak Motor

Zaenal Rosifan, saat dikonfirmasi Selasa malam oleh sejumlah awakmedia menerangkan, peristiwa terjadi saat ia jalan-jalan sore sembari hendak menjemput ibunya yang berada di sawah.

Baca Juga : Unik, Warga Jember Bangunkan Sahur dengan Kesenian Reog Ponorogo

Di tengah perjalanan, tepatnya di ruas jalan menuju makam Mbah Gembong desa setempat, tiba-tiba 2 orang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Beat mendekatinya.

Mereka kemudian memberhentikan Zaenal dan langsung menyabetkan celurit ke tubuhnya. "Sempat menghindar tapi tetap kena di bagian pinggang," katanya.

Karena takut, Zaenal yang saat itu sendiri memilih melarikan diri. Sehingga sepeda motor Yamaha Jupiter miliknya raib dibawa pembegal. "Saya kaget, takut juga waktu itu," ujarnya.

Sementara itu, kepolisian Polsek Kencong belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut terkait pristiwa tersebut.

PJ Kanit Binmas Bripka Eko Budi Maskur mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan bahan keterangan dari saksi korban. "Mohon waktu," katanya.

Untuk saat ini korban masih mendatapatkan perawatan intensif akibat luka sabetan celurit di Puskesmas Kencong. (as/don)