Untung Apriliyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-21 21:44:52

Nyatakan Dukungan di Facebook, Oknum ASN di Banyuwangi Dilaporkan ke Bawaslu

LAPORAN: Ketua LSM Rejowangi Eko Sukartono melaporkan oknum ASN di Banyuwangi yang menyatakan dukungannya pada paslon nomor 2 melalui kolom komentar facebook.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Oknum ASN di Banyuwangi yang diduga tidak netral, kembali dilaporkan ke Bawaslu setempat. Kali ini oknum ASN yang diduga tidak netral itu mendukung Paslon Yusuf-Riza.

Pelaporan itu dilakukan Ketua LSM Rejowangi Eko Sukartono, Rabu (21/10/2020). Tak tanggung-tanggung, yang mengunggah dukungan di kolom komentar facebook merupakan pejabat eselon III.

Baca Juga : Selama Cuti Bersama, ASN Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

“Saya berdoa kepada Allah semoga yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi masa kerja 2021-2025 adalah Pak Yusuf dan Gus Riza saja Amiin,” kata akun tersebut.

Baca Juga : Bawaslu Banyuwangi, Kembali Lakukan Rapid Test Massal

Eko Sukartono menyebut, jika dukung mendukung yang dilakukan ASN tidak direspons, ia khawatir situasi politik tidak kondusif. “Jadi kami terpaksa melaporkan ini, dan unsur pidananya sudah jelas di perkataannya,” tegasnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Banyuwangi Joyo Adi Kusomo, mengatakan, pihaknya menerima laporan tersebut. Sama halnya laporan ASN yang diduga mendukung paslon nomor urut 1.

“Bawaslu tidak boleh menolak laporan. Nantinya kita akan proses, apakah syarat-syaratnya sudah lengkap atau tidak,” tuturnya. Pria yang akrab disapa Joyo itu mengingatkan ASN agar tidak main-main soal netralitas dan integritas. (ua/sp)