Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-10 14:27:23

PD Muhammadiyah Jember Gelar Sekolah Kepemimpinan

SEKOLAH: Sekolah kepemimpinan politik dan kebangsaan yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember melalui LHKP dan Ortom di gedung Ahmad Zainuri Unmuh Jember, Sabtu (10/9/2022).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Jember melalui LHKP dan Ortom menggelar acara Sekolah Kepemimpinan Politik dan Kebangsaan di gedung Ahmad Zainuri Unmuh Jember, Sabtu (10/9/2022). Sekolah Kepemimpinan ini bertujuan untuk mendidik kader Muhammadiyah agar paham kepemimpinan politik yang dapat digunakan dalam dakwah.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 500 kader Muhammadiyah. Acara dimulai pada pukul 09.30. Ada tiga

Pembicara yang dihadirkan, yaitu Bupati Jember Hendy Siswanto selaku keynote speaker; Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas; dan Wakil Ketua PWM Jatim Ahmad Jainuri.

Bupati Hendy Siswanto turut mengapresiasi gelaran tersebut. "Saya sangat bangga dengan acara seperti ini," katanya mengapresiasi.

Kemudian, Bupati Hendy Siswanto juga menjelaskan bahwa kader Muhammadiyah yang telah memiliki dasar dakwah akan baik jika belajar kepemimpinan. "Kader Muhammadiyah memiliki dasar dakwah. Akan bagus jika kepemimpinan diframing dengan dakwah," jelasnya.

Ketua panitia pelaksana Lilik Ni'amah mengatakan, agenda tersebut dibutuhkan oleh kader Muhammadiyah agar bisa melancarkan dakwah melalui kepemimpinan. "Kader Muhammadiyah butuh belajar kepemimpinan, lebih-lebih politik, untuk keberlangsungan dakwah," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa 100 orang Angkatan Muda Muhammadiyah semalam sudah berdiskusi dengan Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muquddas tentang bagaimana bersikap politik di masyarakat.  (iaf/why)