Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-02 21:42:57

PDIP Rekomendasi Abdussalam-Ifan Ariadna di Pilkada Jember

SEMRINGAH: Salam-Ifan tersenyum usai mendapatkan rekomendasi PDIP untuk Pilkada Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - PDI Perjuangan resmi merekomendasikan Abdus Salam dan Ifan Ariadna untuk berkompetisi merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Jember. Rekomendasi tersebut membuat pasangan ini kini mengantongi dukungan 10 kursi.

Rekomendasi pada Salam-Ifan disampaikan langsung Ketua DPP PDIP Puan Maharani melalui video teleconference di kantor DPP PDIP pukul 14.20 WIB, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga : Ketika Pemilik Nama Tuhan di Jember Lebih Akrab Disapa Pak Farida

Saat rekomendasi dibacakan, Salam dan Ifan hadir di kantor DPD PDIP Jawa Timur, bersama sejumlah pasangan lain yang rekomendasinya juga dibacakan di waktu yang sama. Di antaranya Kota Surabaya, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga : Eksepsi Bawaslu dan KASN Ditolak, Sidang Kasus Netralitas ASN Digelar di PN Jember

 “Kabupaten Jember kami merekomendasikan pasangan Abdus Salam dan Ifan Ariadna,” kata Puan Maharani. Turunnya, rekomendasi PDI-P untuk pasangan pengusaha muda itu, melengkapi syarat dukungan minimal 10 kursi.

Roni selaku juru bicara Abdus Salam mengatakan, sebelum PDIP yang memiliki 7 kursi memberikan rekomendasi, dua parpol lainnya sudah lebih dulu memberi dukungan. Di antaranya Partai Berkarya (1 kursi) dan Partai Golkar (2 kursi).

Menurut Roni, dukungan partai berlambang banteng dengan moncong putih pada Salam-Ifan diberikan, lantaran memiliki kesamaan gagasan untuk membangun Jember. “Semangatnya PDIP dengan kami sama, yakni menginginkan perubahan untuk Jember,” katanya.

Meski telah memenuhi syarat minimal dukungan, komunikasi politik dengan parpol lain untuk memperkuat barisan terus dilakukan. Terlebih pada parpol yang belum mengeluarkan rekomendasi. Seperti PPP, PAN, dan PKB.

Roni menyebut, pihaknya dengan PKB intensif berkomunikasi. Terlebih, suara akar rumut partai berlambang bola dunia itu kuat menyokong Ifan.

Sementara itu, Widarto, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Jember menambahkan, dukungan untuk pasangan Salam-Ifan telah melalui proses panjang. Sebagai partai yang tertib organisasi, apapun yang menjadi intruksi partai akan dilaksanakan oleh seluruh kader.

Widarto menegaskan, selama perhelatan demokrasi di Jember, ia mengklaim partainya selalu menang. “Tentu sekarang dalam posisi mesin partai semuanya harus siap mengawal dan memenangkan siapa saja yang direkomendasikan oleh DPP PDIP,” tegasnya.

Sosok Salam dan Ifan dinilainya juga pilihan yang tepat. Selain muda, keduanya diyakini sebagai calon yang memiliki banyak pengalaman, utamanya dalam dunia usaha. Sehingga diharapkan akan ada inovasi untuk memajukan Jember. (as/sp)