Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-20 15:23:55

Pembukaan Porprov VII Jember, Panitia Hadirkan Dewi Perssik dan Tiara Idol

MERIAH: Panitia berencana menghadirkan dua artis asal Jember yakni Dewi Perssik dan Tiara Idol untuk memeriahkan pembukaan Porprov VII pada 25 Juni 2022 mendatang. (foto: istimewa)

TADATOTODAYS.COM, JEMBER - Opeing ceremony atau pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII pada 25 Juni 2022 bakal meriah dengan kehadiran sejumlah artis. Di antara yang diundang adalah penyanyi asli Jember. Yakni pedangdut Dewi Perssik dan Tiara Idol.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember Murdiyanto, saat ditemui tadatodays.com n di ruanganya, Jumat (20/5/2022). Diundangnya Dewi Perssik dan Tiara Idol sebagai bentuk kebanggaan pada keduanya yang sukses berkarif di ibukota.

Baca Juga : Meski Diterpa Badai Cedera, Panahan Jember Sukses Raih 5 Medali

“Ini sebagai bentuk kebanggaan kami pada tokoh maupun artis asli Jember. Apalagi event ini digelar di kota kelahiran mereka,” terangnya. Rencananya, pembukaan akan digelar di Jember Sport Garden (JSG). Kepastian soal JSG ia peroleh dari panitia yang terdiri dari KONI, tim profesional, dan OPD terkait.

Baca Juga : Jember Gurat Sejarah Baru, Juarai Sepak Bola Putra Porprov VII

Hanya saja, soal kepastian konsep pembukaan yang digelar di stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut, masih harus menunggu rapat kordinasi (rakor) lanjutan. Diketahui, perhelatan Porprov  Jatim VII akan diselenggarakan selama sepekan. Dimulai sejak tanggal 25 Juni-3 Juli 2022.

Event bergengsi empat tahunan itu digelar di empat daerah. Yakni, Kabupaten Jember sebagai tuan rumah utama, kemudian Kabupaten Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. (*/as/sp)