Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-21 13:33:00

Pemkab Jember Gelar Kegiatan Dongkrak Perekonomian di Tiga Bulan Akhir

DONGKRAK EKONOMI: Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Plh Sekda Arief saat memberi penjelasan bahwa akan digelar kegiatan besar jelang akhir tahun untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

JEMBER, TADATODAYAS.COM - Pemkab Jember telah menyelenggarakan banyak kegiatan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Untuk itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan siap kegiatan besar lagi pada tiga bulan menjelang tutup tahun 2022.

Saat ditemui Selasa (20/9/2022) malam, Bupati Hendy mengatakan bahwa hingga saat ini di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Jember masih terus menggelar kegiatan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. “Sampai saat ini, di kecamatan-kecamatan masih ada perayaan tujuh belasan  loh,” katanya kepada tadatodays.com dengan nada sumringah.

Baca Juga : Belasan Usulan Raperda Terancam Tidak Terbahas gegara Kajian Belum Siap

Selanjutnya, Pemkab Jember akan menggelar kegiatan besar yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Hingga Desember nanti, pemkab akan membagikan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 260 ribu kepala keluarga (KK). “Kami akan bagikan sembako dan BLT kepada 260 ribu KK hingga Desember nanti,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Jember Pastikan Tambak SMKPK Tidak Berizin

Lalu pada Oktober, lanjut Bupati Hendy, ada peringatan Hari Santri yang akan berlangsung selama tujuh hari. “Di Oktober padat (acara, red) nanti. Ada Hari Santri selama tujuh hari,” jelasnya.

Masih pada Oktober, kata Bupati, pihaknya akan mengadakan acara fun bike yang akan diikuti oleh puluhan ribu orang. “Ada fun bike yang akan diikuti puluhan ribu orang,” terangnya.

Event paling besar pada Oktober mendatang, menurut Bupati Hendy, ialah peringatan HUT TNI. “Paling besar event di Oktober nantinya itu HUT TNI,” lanjutnya.

Sedangkan pada November mendatang, Bupati Hendy mengungkapkan bahwa akan ada even salawat dan pasar rakyat. “Nah, di November nanti akan ada salawat dan pasar rakyat BRI yang akan berlangsung selama tiga hari,” ungkapnya.

Kemudian pada Desember nanti, akan berlangsung Hari Jadi Kabupaten Jember dan gerak jalan tradisional Tanggul-Jember (Tajemtra). “Di Desember nanti juga ada hari jadi kita (Kabupaten Jember, red) dan Tajemtra,” terangnya.

Bupati Hendy memastikan, akan banyak dilaksanakan kegiatan yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. “Pokoknya kita harus banyak kegiatan,” pungkasnya. (*/iaf/why)