Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-14 20:18:07

Pencarian Korban Tenggelam di Puger Diperluas Sejauh 4 Mil

PENCARIAN: Petugas SAR bersama Polair terus melakukan pencarian korban tenggelam di sungai dekat muara Pantai Puger, Minggu (13/3/2022). Namun hingga Senin (14/3/2022), pencarian belum membuahkan hasil.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Petugas Basarnas dari Pos SAR Jember masih melakukan pencarian terhadap Okik Budi Santoso, 23, warga Dusun Krajan RT 13 RW 32 Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, yang dilaporkan tenggelam dan hilang di sungai timur Dermaga Puger, Minggu (13/3/2022) sekira pukul 07.00 WIB. Karena hingga Senin (14/3/2022) sore, korban belum ditemukan petugas pun memperluas pencarian hingga sejauh 4 mil.

Komandan Lapangan Pos SAR Jember, Irwan Feri mengatakan bahwa pencarian di hari kedua belum membuahkan hasil. Karena itu, pihaknya memperluas pencarian hingga sejauh 4 mil dari lokasi awal hilangnya korban. “Hingga ke luar muara,” katanya.

Baca Juga : Tragis, Pemuda Banyuwangi Akhiri Hidup dengan Benturkan Kepalanya ke Mesin Pemotong Kayu

Feri mengatakan pencarian di hari kedua tidak ada kendala. Hanya saja pihaknya belum menemukan korban. "Tidak ada kendala dalam proses pencarian, namun masih nihil," katanya.

Baca Juga : Pencarian Korban Tenggelam di Wuluhan Dilakukan, Terkendala Ombak Setinggi 3 Meter

Diketahui sebelumnya korban diketahui sedang menaiki speed boat milik Saiul, 40, nelayan asal Dusun Mandaran, Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger untuk mengambil ikan di lokasi pelelangan ikan Dermaga Puger.

Namun karena tidak ada kabar setelah meminjam perahu cepat itu, sejumlah teman korban pun melakukan pencarian. Kabar tersebut kemudian dilaporkan ke aparat kepolisian setempat, dan diteruskan ke Pos SAR Jember. Feri menduga, korban terjatuh dari perahu dan tenggelam karena tidak bisa berenang. (bp/don)