Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-31 12:49:13

Pencarian Korban Tenggelam di Wuluhan Dilakukan, Terkendala Ombak Setinggi 3 Meter

NIHIL: Petugas gabungan di Jember belum menemukan ABK yang dilaporkan hilang di perairan laut Karang Balae. Saat pencarian hari pertama, Rabu (30/3/), petugas dihadapkan dengan kendala ombak besar setinggi 3 meter

JEMBER, TADATODAYS.COM - Tim gabungan dari Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Jember, Basarnas Pos SAR Jember dan Relawan SAR lokal mulai melakukan pencarian seorang anak buah kapal (ABK) yang hilang di perairan laut Karang Balae, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Selasa (29/3/2022). Pencarian mulai dilakukan pada Rabu (30/3).

Area pencarian tersebut dengan menyusuri sekitar perairan Pantai Puger, Wuluhan dan Ambulu.

Baca Juga : Seorang ABK Dilaporkan Hilang di Perairan Karang Balae Wuluhan

Kasat Polairud IPTU M. Na’i mengatakan bahwa tim gabungan mulai melakukan pencarian. Saat proses pencarian di hari pertama, kata Na'I, tim pencari dihadapkan dengan kendala ombak besar. “Ombak yang cukup tinggi, 2 sampai 3 meter," tuturnya.

Baca Juga : Nyebur di Pemandian Tamansari, Pemuda Ini Tewas Tenggelam

Nah, pencarian di hari pertama belum membuahkan hasil. Petugas selanjutnya kembali ke posko pencarian berada di aula Hotel Foresta Resort Papuma, yang berada dekat dengan lokasi kejadian. Pencarian dilanjutkan di hari kedua pada Kamis (31/3/).

Sebelumnya, seorang ABK kapal Dua Putra dilaporkan hilang tenggelam di perairan laut Karang Balae, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember pada Selasa (29/3/2022) sekitar pukul 03.00 WIB. ABK tersebut bernama Syamsul Arifin, 27, warga Dusun Krajan 1 RT 01 RW 06, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Sebelum dilaporkan hilang, korban bersama seorang nahkoda dan dua ABK lainnya pulang dari mencari ikan di perairan laut Banyuwangi. (bp/don)