Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-30 11:42:40

Penghuni Rumah Terlelap, Rumah Dua Lantai di Jember Terbakar

MEMBARA: Petugas Pos Damkar Rambipuji berusaha menjinakkan kobaran api yang membakar rumah dua lantai, dan berhasil dipadamkan dalam waktu 2 jam. (foto: istimewa)

JEMBER, TADATODAYS.COM - Sebuah rumah yang terletak di Dusun Kaliwining, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, terbakar pada Rabu (30/6/2021). Kebakaran terjadi menjelang waktu subuh.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun tadatodays.com, saat kejadian pemilik rumah tengah terlelap dan tak mengetahui bahwa rumahnya terbakar.

Baca Juga : Pabrik Kayu Terbakar Hebat, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Beruntung saat kejadian, warga yang melihat kobaran api bergegas menerobos api yang mulai membesar kemudian membangunkan pemilik rumah yakni Rahmadi ,40, beserta anak dan istirnya. Sehingga satu keluarga itu selamat dari amukan si jago merah.

Baca Juga : Kebakaran Hebat Hanguskan Dapur Rumah Makan, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Danru A Pos Damkar dan Penyelamatan Rambipuji, Muhammad Buhar saat dikonfirmasi Rabu pagi menjelaskan, saat menerima laporan pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

Namun karena minimnya peralatan dan besarnya api, proses pemadaman api memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Berdasarkan data awal, pihaknya menduga kebakaran rumah dua lantai itu disebabkan korsleting listrik yang berasal dari bangunan gudang yang berada di lantai dua. "Dugaan sementara karena korsleting," ujarnya.

Besarnya api dari lantai dua tersebut menjalar ke lantai bawah ruangan tamu, yang ukuran kurang lebih 12 x 10 meter. "Hanya ruang tamu dan bangunan gudang di lantai dua yang terbakar," terangnya.

Buhar menambahkan, anggota Reskrim Polsek Rambipuji saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut guna memastikan penyebab pasti kebakaran. Untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (as/don)