Untung Apriliyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-24 23:46:15

Pilkada Banyuwangi: Yusuf Sebut Satu Kemenangan, Ipuk Dua Kali Lebih Baik

UNDI NOMOR: Dua paslon Pilkada Banyuwangi yakni Yusuf Widayatmoko-KH Muhammad Riza Aziziy dan Ipuk Fiestiandani-Sugirah menunjukkan nomor urut mereka.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - KPU Banyuwangi menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) dalam Pilkada, Kamis (24/9/2020). Hasilnya, paslon Yusuf Widayatmoko-KH Muhammad Riza Aziziy mendapat nomor 1, sedangkan Ipuk Fiestiandani-Sugirah nomor 2.

Pengundian nomor urut yang digelar di Hotel Ketapang tersebut harus dijalani dengan protokol kesehatan ketat. Tak hanya rombongan paslon yang dibatasi, awak media pun juga dibatasi.

Baca Juga : KPU Jember Batasi Dana Kampanye Pilkada setiap Calon Maksimal Rp 56 Miliar

Hasil pengundian nomor urut tersebut disambut gembira masing-masing pasangan calon. Yusuf Widyatmoko misalnya. Nomor 1 menurutnya nomor kemenangan.

Baca Juga : Unik, Lima Tuhan akan Kembali Berikan Hak Pilih di Pilkada Jember

“Alhamdulillah kami mendapatkan nomor urut 1. Harapanya menjadi nomor 1 pada Pilkada ini,” katanya. Nomor 1 juga menjadi nomor kemenangannya dalam Pilkada sebelumnya.

Ipuk memaknai nomor 2 sebagai bentuk motivasi. “Nomor 2 melipatgandakan semangat kami. Kerja-kerja kita ke depan adalah untuk mewujudkan Banyuwangi menjadi 2 kali lebih baik, 2 kali lebih maju, dan 2 kali lebih sejahtera. Tentu kita berharap terus diberkahi Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini bersyukur karena pengundian nomor urut berjalan lancar meski harus dengan SOP yang sangat ketat. “Kami berharap paslon terutama tim kampanye, tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang ada dalam PKPU,” pintanya.

Jika melanggar kata komisioner yang akrab disapa Dwi tersebut, akan ada sanksi yang akan ditanggung. Apalagi paslon telah menandatangani pakta integritas. Setelah mendapat nomor urut, masing-masing paslon bersiap untuk melakukan tahapan kampanye.

Hamim, Ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi juga mengimbau paslon menjaga protokoler kesehatan selama tahapan. “Jangan sampai ada klaster Pilkada,” katanya mengingatkan. (ua/sp)