Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-16 16:15:54

Pilkades Jember Masuki Tahap Kampanye, 11 Desa Kategori Rawan

PILKADES: DPRD Jember terus memantau pelaksanaan Pilkades serentak yang dimulai pada 17-19 November. Ketua Komisi A Tabroni, menyebutkan bahwa ada 11 desa yang masuk kategori rawan.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jember akan memasuki tahap kampanye. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua komisi A Tabroni, Selasa (16/11/2021) siang.

Para calon kades akan diberi waktu kampanye selama 3 hari, dimulai dari tanggal 17-19 November 2021. Setelah itu, akan memasuki masa tenang sampai pencoblosan pada 25 November mendatang.

Baca Juga : Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Puskesmas Jabung Sisir Bakal Menggandeng Bacakades

Tabroni mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispamasdes) dan Bakesbangpol setempat terkait pelaksanaan Pilkades. Informasi yang diterimanya, saat ini Dispamasdes bersama panitia Pilkades tengah menyiapkan surat suara.

Baca Juga : Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Puskesmas Jabung Sisir Bakal Gandeng Bacakades

Sementara itu, dari catatan yang disampaikan Bakesbangpol terdapat 11 desa yang masuk kategori rawan. "Ada 11 desa yang rawan," katanya.

Terkait kerawanan tersebut, Tabroni meminta agar Bakesbangpol terus melakukan penggalian informasi agar bisa memetakan titik kerawanan lainnya. "Sehingga seiring berjalannya waktu jika ada titik kerawanan lain bisa ditambahkan untuk diantisipasi," tuturnya.

Tabroni menambahkan, untuk anggaran keamanan dari TNI Polri sudah disiapkan dan tinggal dituangkan dalam hibah atau proses lainnya. "Nilainya lebih sedikit dari yang ditargetkan yakni mencapai 2 miliar rupiah," ujarnya. (as/don)