Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-04 23:21:10

PKB Beri Rekom Salam-Ifan, Punya Komitmen Sama Berantas Paham Radikal

SATU GERBONG: Ketua DPC PKB Jember Syaiful Bahri Ansori menyerahkan rekomendasi pada Abdus Salam-Ifan Ariadna Wijaya untuk maju dalam Pilkada Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - PKB resmi merekomendasikan Abdus Salam dan Ifan Ariadna Wijaya (Salam-Ifan) sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada Jember tahun 2020.

Surat rekomendasi itu diserahkan ke Salam-Ifan oleh Ketua DPC PKB Jember Syaiful Bahri Ansori di kantor DPC PKB Jember di Jalan Danau Toba 1, Lingkungan Panji, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, sekitar pukul 21.30 WIB, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga : Ketika Pemilik Nama Tuhan di Jember Lebih Akrab Disapa Pak Farida

PKB Jember yang memiliki 8 kursi menjadi parpol terakhir, yang menentukan sikap politiknya ke Salam-Ifan, untuk diusung sebagai calon kepala daerah di Pilkada Jember 2020. Dukungan pada Salam-Ifan, menyusul parpol lain seperti PDI-P (7 kursi), Partai Golkar (2 kursi), PAN (2 kursi), Partai Perindo (2 kursi), dan Partai Berkarya (1 kursi).

Baca Juga : Eksepsi Bawaslu dan KASN Ditolak, Sidang Kasus Netralitas ASN Digelar di PN Jember

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaidi mengatakan, partainya tidak bisa dikatakan telat memberi rekom pada Bapaslon. Ia mengklaim bahwa rekomendasi untuk Salam-Ifan sudah ada sejak 1 September 2020 lalu.

Hanya saja Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar yang juga menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, masih sibuk dan belum sempat menyerahkan secara langsung kepada bapaslon.

Ayub menyebut pilihan partainya pada pasangan Salam-Ifan selain restu kiyai juga adanya kesamaan visi yang sama dengan partai pengusung Salam-Ifan. Visi yang dimaksud olehnya adalah salah keinginan membersihkan paham radikalisme yang selama ini menurutnya tumbuh subur di Jember.

Selain itu, antara PKB dan PDIP dalam koalisi pemenangan kepala daerah di Jember sudah lama terjalin. “Gagasan ini sejak lama. PKB dan PDIP, nasionalis relegius betul-betul menjadi  kerangka membangun Jember,” pungkasnya. (as/sp)