Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-20 21:18:36

Polisi Periksa 9 Saksi Bayi Kasus Pembakaran Bayi Perempuan di Jember

OLAH TKP: Polres Jember dan Polsek Kalisat melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pembakar bayi perempuan.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Polres Jember memeriksa 9 saksi terkait penemuan bayi terbakar di Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Rabu (18/11/2020).

Kapolsek Kalisat AKP Sukari mengatakan, pasca ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi hangus terbakar, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Polres Jember. Tim Reskrim dari Polres Jember langsung turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan.

Baca Juga : Peringati Hari Disabilitas, Puluhan Difabel di Jember Dilatih Safety Riding

Di lokasi penemuan bayi, tim penyelidik belum menemukan petunjuk jelas untuk menyasar siapa pelaku pembakaran bayi tersebut. Satu satunya petunjuk hanya sepasang sendal jepit berwarna biru yang berada dekat dengan lokasi pembakaran. Sandal itu diduga milik pelaku.

Baca Juga : Pelajar Tersangka Demo Anarkis, Disanksi Sosial Bersihkan Masjid Selama Sebulan

Lebih lanjut, Sukari mengatakan, setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), tim penyelidik langsung memeriksa 9 saksi. Namun demikian, pihaknya enggan menjelaskan siapa saja nama-nama yang diperiksa tersebut.

"Tim reskrim sudah turun untuk melakukan penyelidikan dan total ada 9 saksi yang sudah kami periksa," katanya, Jumat (20/11/2020). Sukari menambahkan, penyelidikan akan terus dilakukan hingga menemukan titik terang.

Hanya saja pihaknya meminta agar semua pihak bersabar, menunggu perkembangan kasus yang sempat menghebohkan warga Jember itu. “Intinya hingga sampai saat ini masih tahap penyelidikan ditunggu saja," pungkasnya. (as/sp)