Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-10 14:19:19

Polres Jember Hentikan Pengendara di Persimpangan, Ini yang Dilakukan

HARAPAN: Polres Jember menghentikan pengendara jalan di persimpangan untuk sejenak mengheningkan cipta seraya berdoa agar wabah covid-19 segera berakhir.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Selama kurang lebih 3 menit laju kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat di tiga titik persimpangan jalan Jember dihentikan polisi, Sabtu (10/7/2021). Bukan untuk dirazia, melainkan untuk hening cipta bersama dan berdoa agar penyebaran Covid-19 yang saat ini terus menyebar dapat segera berakhir.

Penghentian kendaraan bermotor itu menurut Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin sebagai bentuk harapan. Dalam pantauan tadatodays.com di lapangan, penghentian kendaraan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Laju kendaraan berhenti selama kurang lebih 3 menit.

Baca Juga : Ratusan Remaja di Kecamatan Dringu Antusias Menjalani Vaksinasi

Tampak sejumlah anggota Polres Jember, bersama TNI, Dishub, dan petugas tenaga kesehatan Dinkes Jember, ada di tengah jalan sambil membentangkan spanduk berukuran 1 x 2 meter bertuliskan Gerakan Hening Cipta Indonesia Polres Jember.

Baca Juga : Ratusan Remaja di Kecamatan Dringu Antusias Jalani Vaksinasi

Tiga titik persimpangan itu di antaranya Gladak Kembar, Argopuro, dan Mangli. “Kegiatan ini arahan Menteri Agama, agar virus segera berahir dan juga mendoakan rekan-rekan kita yang saat ini berjuang melawan sakit akibat virus Covid-19,” katanya.

Kegiatan mengheningkan cipta dengan tema “Gerakan Hening Cipta Indonesia” itu kata perwira yang akrab disapa Arif, juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia. “Selain di persimpangan jalan, juga dilakukan di wilayah perkantoran, termasuk di lokasi pelayanan SIM Satpas Satlantas Polres Jember,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya para pengendara kendaraan bermotor yang ikut dalam kegiatan mengheningkan cipta. Masyarakat sekitar dan pejalan kaki juga turut dalam doa bersama itu. (as/sp)