Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-02 22:51:24

Polres Jember Siapkan 777 Personel untuk Pengamanan Pemungutan Suara

CEK KESIAPAN: Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin memeriksa kesiapan anggotanya yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pemilihan Serentak 2020.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Jelang pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang. Polres Jember menyiapkan sebanyak 777 anggota polisi untuk menjaga keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Apel pengamanan Pilkada Jember digelar di Mapolres Jember, Rabu (2/12/2020). Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan, seluruh anggota yang disiapkan, nantinya akan dibagi ke 31 kecamatan se Kabupaten Jember untuk melakukan pengamanan jalanya pemungutan suara.

Baca Juga : Bupati Jember Dilaporkan ke Polres

"Kami siapkan anggota perwakilan dari seluruh Polsek yang ada untuk berjaga pada saat pemungutan suara 9 desember nanti," ujarnya. Pihaknya berharap pengamanan ektra yang dilakukan itu, dapat menjadikan pemungutan suara PIlkada Jember tahun 2020 berjalan kondusif dan lancar.

Baca Juga : Tunggu Sidang MK, Penetapan Ipuk-Sugirah sebagai Pemenang Pilbup Banyuwangi Ditunda

Pada kesempatan apel tersebut, seluruh anggota polisi jember juga menjalani swab test termasuk anggota yang akan bertugas pada pengamanan Pilkada.

Lebih jauh mantan Kapolres Kerawang itu mengatakan, ada hal baru pada pembekalan pengamanan Pilkada kali ini. Dimana para anggota yang bertugas dibekali tata cara untuk mengevakuasi pemilih yang datang ke TPS dengan suhu tubuh diatas 37, 3 derajat Celcius.

"Selain anggota yang bertugas wajib menerapkan protokol kesehatan. Mereka juga kita bekali evakuasi pemilih yang terindikasi Covid-19," pungkasnya. (as/sp)