Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-25 23:09:56

Polresta Banyuwangi Tes Urine Personel dan ASN

MENDADAK: Tes urine yang digelar secara mendadak Polresta Banyuwangi. Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polresta Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Polresta Banyuwangi menggelar tes urine mendadak,  Rabu (25/5/2022). Adapun sasaran tes urine ini adalah para personel aktif serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Agenda tes urine oleh Polresta Banyuwangi ini sengaja dilakukan secara mendadak, agar efektif mengecek kesiapan para personel dan pengawasan terhadap penyalagunaan narkoba di lingkungan Polresta Banyuwangi. Adapun kegiatan tersebut dilakukan di gedung Bagian Logistik (Baglog) markas Polresta Banyuwangi.

Baca Juga : Antisipasi Arus Balik, Polresta Banyuwangi Terjunkan 920 Personel Gabungan

Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa melalui Wakpolresta AKBP Didik Harianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda preventif. Ini sengaja dilakukan untuk mencegah penggunaan narkoba di lingkungan Polresta Banyuwangi. "Tes urine dilakukan secara mendadak seperti ini agar setiap anggota Polri steril, zero dari penyalagunaan narkoba, serta sebagai bentuk pengawasan internal," katanya. 

Baca Juga : Pemkot Probolinggo Larang ASN Gunakan Mobil Dinas Saat Mudik Lebaran

Didik menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk pencegahan terhadap anggota Polri agar tidak telibat dalam penggunaan serta pengedaran narkoba.

Sementara, tes urine hari itu diikuti 110 personel dan ASN. Keseluruhan hasilnya negatif.  Mereka diapastikan bebas dari penyalaggunaan narkoba. "Tes urine ini akan terus dilakukan nantinya. Bila ada anggota yang kedapatan positif, nantinya akan kita tindak secara tegas sesuai peraturan perundang - undangan yang berlaku," tandas Wakapolresta. (rl/why)