Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-25 15:05:51

Pria di Jember Gantung Diri di Pohon Setinggi 5 Meter

EVAKUASI: Polisi dibantu warga menurunkan tubuh pria yang gantung diri, di pohon nangka setinggi 5 meter.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Seorang pria di Jember nekat gantung diri di pohon nangka setinggi 5 meter, Jumat (25/12/2020). Polisi belum mengetahui pasti alasan korban bunuh diri, dan masih melakukan pendalaman.

Pria tersebut bernama Heri Widiantoro ,36, Warga Dusun Krajan, Desa Umbulsari, Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember itu, ditemukan pertama kali oleh tetangganya sendiri bernama Jumiyah ,50,.

Baca Juga : Tukang Kebun SDN 08 Sumberberas Meninggal Gantung Diri

Saat pertama kali ditemukan, tubuh korban tengah tergantung di atas pohon nangka. setinggi 5 meter di kebun yang tidak jauh dari rumahnya.

Baca Juga : Lagi, Pria di Jember Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tidak diketahui pasti motif korban, sehingga nekat mengakhiri hidupnya. Tapi, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebelum ditemukan tewas korban kerap terlihat murung seperti tengah tertimpa masalah besar.

Namun demikian, tidak ada yang mengetahui penyebab pasti apa masalah yang tengah dihadapi korban, lantaran korban dikenal sebagai pribadi yang tertutup.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Umbulsari Iptu Murgianto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Oleh karena itu, sementara ini pihaknya mengatakan penyebab kematian korban karena bunuh diri.

Diduga korban yang tengah mengalami masalah hidup itu, melakukan aksi nekatnya pada malam hari karena saat ditemukan tubuh korban sudah kaku.

"Untuk motif dugaan bunuh diri masih didalami dengan mengumpulkan bahan keterangan saksi, dan sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian," pungkasnya. (as/don)