Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-23 12:47:05

Pulang Meriang, Seorang Pekerja di Jember, Meninggal di Kamar Kos

KOS: Rumah dengan pagar hijau di Jalan Jawa II, Sumbersari, Jember yang menjadi tempat kos seorang pekerja sekaligus tempatnya menghembuskan nafas terakhir.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Seorang pekerja pria ditemukan meninggal di kamar kosnya di Jalan Jawa II, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jumat (23/9/2022) pukul 07.00. Dugaan sementara, pria yang belum diketahui identitasnya itu meninggal karena faktor penyakit.

Kapolsek Sumbersari Kompol Sugeng Piyanto mengatakan, pria itu pulang ke kamar kosnya di lantai dua rumah tersebut pukul 02.00 dini hari dan mengeluh meriang. “Sempat minta dikerok teman kos sebelah kamarnya,” jelas Kompol Sugeng.

Kemudian, pagi saat dibangunkan teman kosnya untuk bekerja, pria itu sudah tidak bangun lagi.  “Dibangunkan teman kosnya buat pergi kerja. Namun tidak bangun dan meninggal,” lanjutnya.

Kompol Sugeng menerangkan bahwa dugaan sementara penyebab kematian pekerja tersebut ialah sakit. “Dugaan sementara penyebab kematiannya ialah sakit,” terangnya.

Identitas pekerja tersebut masih dalam penulusuran polisi. “Identitasnya masih dalam penulusuran polisi. Saat ini kami masih rapat koordinasi dengan Polres,” kata Kompol Sugeng.  Untuk sementara, pekerja tersebut diketahui bekerja sebagai teknisi excavator dan perusahannya di Surabaya.

Sementara, dokter spesialis forensik dan medikolegal RSD dr. Soebandi Jember dr. Muhammad Afiful Jauhani menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan laporan bahwa ada seorang pekerja yang meninggal dan dibawa ke kamar mayat RSD dr. Soebandi Jember. “Kami mendapat laporan bahwa ada seorang yang meninngal dan dibawa ke kamar mayat,” ujar dokter Afif.

Pihaknya masih menunggu surat dan petunjuk dari polisi untuk pemeriksaan tubuh pekerja tersebut. “Kami masih tunggu surat dan petunjuk dari polisi, terkait pemeriksaan tubuhnya,” jelasnya. (iaf/why)