Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-04 22:34:12

Rakercabsus PDIP: Tunjuk Anggota DPR RI Arif Wibowo Ketua Pemenangan Salam-Ifan

OPTIMISTIS: Bapaslon Abdus Salam dan Ifan yakin bisa memenangkan Pilkada 2020. Keduanya ikut dalam Rakercabsus DPC PDIP Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Jika bapaslon Hendy-Gus Firjaun mendaftar di hari pertama pendaftaran, lain halnya dengan bapaslon Abdus Salam dan Ifan Ariadna Wijaya (Salam-Ifan). Mereka mengikuti Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Jember di Hotel Cempaka Hiil, Jumat (4/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut, ditunjuk anggota DPR RI Arif Wibowo sebagai ketua tim pemenangan. Arif merupakan tokoh sentral PDIP Jember. Ia ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan, setelah melalui proses panjang konsolidasi internal partai pengusung.

Baca Juga : Ketika Pemilik Nama Tuhan di Jember Lebih Akrab Disapa Pak Farida

“Insyallah sampai dengan tadi malam sudah ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan, yaitu bapak Arif Wibowo,” kata Abdus Salam. Dalam rakercabsus itu juga disepakati, pendaftaran pasangan dengan tagline “Wong Jember Mbangun Jember” itu dilakukan, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga : Eksepsi Bawaslu dan KASN Ditolak, Sidang Kasus Netralitas ASN Digelar di PN Jember

Abdus Salam mengatakan, ia dan Ifan telah mengantongi dukungan 22 kursi dari 6 parpol pengusungnya. Diantaranya, PDIP (7 Kursi); PAN (2 Kursi); Partai Perindo (2 Kursi); Partai Golkar (2 Kursi); Partai Berkarya versi ketua DPP Muchdi Purwoprandjono (1 kursi), dan menyusul satu partai lagi yakni PKB yang memiliki 8 kursi di DPRD Jember.

“Hari ini, kami mendapat rekomendasi dari 6 parpol, dengan total 22 kursi dukungan,” terangnya. Meski yakin menang, pihaknya tetap akan menggelar konsolidasi secara intensif dengan partai pengusung. Hal itu dilakukan agar mendapatkan tempat di hati rakyat.

Sementara itu, Ifan mengomentari soal peluang kemenangannya dalam Pilkada ini. Menurutnya, dari kalkukasi politik yang dilakukannya, memenangkan Pilkada Jember bukan hal yang sulit.

“Pengamat mengatakan di Jember harus head to head, kalau tidak head to head susah mengalahkan petahana. Dari kacamata kami berdua itu kurang tepat,” ujarnya, Jumat (4/9/2020). (as/sp)