Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-24 12:19:23

RAPBD 2021, Pemkab Jember Fokus Perbaikan Infrastruktur Jalan

PROGRES: Bupati Jember Hendy Siswanto, memastikan bahwa RPBD 2021 telah rampung dan memprioritaskan perbaikan jalan rusak dengan total panjang 1000 kilometer.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pemkab Jember telah merampungkan penyusunan RAPBD 2021 dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Penyusunan tersebut itu telah tertuang dalam Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS).

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, KUA-PPAS diserahkan pada Selasa (23/3/2021) malam kemarin. “Insyallah hari ini menyerahkan dokumen ke DPRD," ujar Hendy.

Baca Juga : Perbaikan Jalan Rusak di Jember Belum Menyeluruh

Hendy menyebutkan, dalam anggaran pada tahun RAPBD tahun 2021 difokuskan untuk infrastruktur perbaikan jalan rusak sepanjang 1000 kilometer. “Target selesai Maret tahun depan," katanya.

Baca Juga : Program Beasiswa di Jember Dilanjutkan, Ini Syaratnya

Sementara untuk anggaran Pendidikan, Hendy menyampaikan bahwa pemkab mengalokasikan 24 persen dari jumlah total RAPBD tahun 2021. Selain itu, pihaknya akan segera mendefinitifkan seluruh pejabat OPD, apabila RAPBD telah selesai.

Ia memastikan, bahwa semua langkahnya itu telah berkordinasi dengan pejabat Pemprov Jatim. Termasuk, memproses RAPBD dengan formasi kepala OPD Plt yang dinilai bukan menjadi satu masalah karena untuk percepatan. "Tidak masalah," katanya. (as/don)