Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-02 16:53:39

Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap Amankan Ibadah Jumat Agung

AMAN: Personel Polres Jember saat mengamankan Gereja Katolik Santo Yusup, Jalan Kartini, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jumat (2/4).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Polres Jember mengerahkan 160 personel untuk menjaga keamanan gereja dalam perayaan wafat Isa Almasih, Jumat (2/4/2021). Selain mengerahakan personel bersenjata lengkap, polisi juga mengerahkan anjing pelacak saat ibadah Jumat Agung.

Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika, saat dikonfirmasi mengatakan, Polres Jember menerjunkan dua ekor anjing K9 menyisir seluruh sudut ruangan di dalam dan luar lingkungan gereja. Hal itu, untuk mencari benda atau barang yang mencurigakan di sekitar lingkungan gereja.

Baca Juga : Banyak Desakan karena Dosen RH Belum Ditahan, Begini Penjelasan Polres Jember

Seperti pengamanan yang diterapkan di Gereja Katolik Santo Yusup, Jalan Kartini Lingkungan Tembaan, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates. Di gereja tersebut, Polres Jember melakukan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detektor dan anjing pelacak.

Baca Juga : Unej Bebastugaskan RH, Polisi Lengkapi BAP

Polisi juga melengkapi diri dengan senjata laras panjang, memakai rompi anti peluru, dan helm pelindung.

Kompol Kadek menjelaskan, untuk kegiatan patroli dilakukan oleh satu regu Tim Alap-Alap Satuan Sabhara Polres Jember. “Bersama personel gabungan anggota polres 25 orang,” katanya.

Ia menyampaikan, anggota Polres Jember juga sudah melakukan mapping di gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Jember. Hasilnya, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan selama pelaksanaan Jumat Agung.

Kadek juga memastikan, bahwa pelaksanaan ibadah Jumat Agung dalam perayaan wafat Isa Almasih di Jember tetap mematuhi protokol kesehatan. “Karena saat ini masih pandemi covid-19," katanya. (as/don)