Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-14 19:44:17

Resmi Dikukuhkan, Ketua Golkar Kota Probolinggo Ditarget Naikkan Jumlah Kursi Dewan

NAIK: Ketua DPD Golkar Kota Probolinggo yang baru, Fernanda Zulkarnain usai dilantik.

PROBOLINGGO - DPD Partai Golkar Kota Probolinggo menggelar pengukuhan pengurus masa bakti 2020-2025. Kegiatan itu digelar di Paseban Sena di Jalan Suroyo, Kota Probolinggo, Sabtu (14/11/2020).

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M. Armuji pada kesempatan tersebut menaikkan target Kepada DPD Partai Golkar Kota Probolinggo. Yaitu menambah jumlah kursi anggota dewan yang berasal dari Golkar, pada pemilu selanjutnya. "Kalau bisa kenaikan kursinya, itu bisa memberangkatkan calon wali kota sendiri," terang Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M. Armuji.

Baca Juga : Dapat Jatah Vaksin Covid-19, Wali Kota Probolingo Prioritaskan Tenaga Kesehatan

Target tersebut cukup beralasan. Pasalnya pada pilkada sebelumnya kalau partai tidak bisa memberangkatkan calon sendiri dan tergantung pada orang lain, maka bargining position atau posisi tawar partai terkadang tidak terlalu kuat. "Apalagi kalau porsinya sedikit. Tapi kalau kita bisa memberangkatkan sendiri, bargaining position kita itu menjadi lebih kuat. Kita bahkan bisa memilih wakilnya yang kuat. Siap berangkat sendiri atau bergabung dengan partai lain," terang Armuji.

Baca Juga : UMK Kota Probolinggo 2021, Resmi Naik 1,3 Persen

Saat ini DPD Partai Golkar Kota Probolinggo memiliki lima kursi DPRD dari jumlah total 30 kursi di DPRD Kota Probolinggo. Karenanya langkah untuk meningkatkan kursi yaitu melalui fungsi komunikasi. DPD Partai Golkar Kota Probolinggo akan memanfaatkan semaksimal mungkin semua media.

"Saat ini memang (media sosoal) masih digunakan oleh masyarakat kita. Banyak orang sekarang, baik mencari hiburan, berkomunikasi, mencari pengetahuan, itu hanya didapatkan dari satu handphone kecil begini saja dan itu sudah menjadi fakta sosial saat ini," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Fernanda Zulkarnain mengatakan kedepan akan berbuat positif untuk masyarakat. Baik itu secara sosial maupun secara langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Dan sesuai dengan arahan dari pusat, sekarang kita banyak menggunakan media sosial," terang Fernanda.

Adapun komposisi kepengurusan DPD Partai Golkar Kota Probolinggo didominasi oleh kaum hawa. Sedikitnya ada 60 persen dari kepengurusan yang telah dikukuhkan terdiri dari kader perempuan.  Pasalnya kepengurusan perempuan tersebut merupakan bentuk komitmen Partai Golkar bahwa perempuan juga bisa menjadi ujung tombak di politik.

Disinggung untuk Pilkada 2024, menurutnya masih lama. Pihaknya tetap fokus pada konsolidasi internal. "Kita terus berbuat ke masyarakat, berbuat baik ke masyarakat, bersentuhan langsung dengan masyarakat, berkontribusi positif bagi masyarakat. Kalau pilwali masih lama," tegasnya. (hla/hvn)