Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-01 22:11:45

Resmikan J-KLAB, Bupati: Lahirlah Seniman Hebat di Jember

J-KLAB: Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan gedung Jember Kreatif Laboratorium (J-KLAB) di Jl PB Sudirman, pada Rabu (1/6/2022) sore.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Seniman Jember kini punya gedung kesenian. Rabu (1/6/2022) sore, gedung kesenian yang diberi nama Jember Kreatif Laboratorium (J-KLAB) itu telah diresmikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

Gedung J-KLAB terletak di Jalan PB Sudirman, Kelurahan Jemberlor, Kecamatan Patrang. Dulunya gedung ini merupakan kantor Dinas Sosial. Selanjutnya, Gedung J-KLAB menjadi pusat para seniman di Jember berkumpul dan melakukan kegiatan seni dan budaya.

Baca Juga : Bupati Hendy Berangkatkan 905 CJH Jember secara Bertahap

Baca Juga : J-Art Fest Tampilkan Komika Muda Jember

Peresmian Gedung J-KLAB ditandai dengan Jember Art Festival (J-Art Fest) yang telah digelar sejak 31 Mei 2022. Seremoni peresmian gedung tersebut ditandai dengan prosesi potong pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Hendy didampingi Wabup Gus Firjaun.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, Kabupaten Jember telah memiliki J-KLAB sebagai tempat seni dan budaya masyarakat Jember. Bupati berharap, dengan adanya gedung J-KLAB ini muncul seniman-seniman hebat.

"Dengan adanya J-KLAB ini, saya juga berharap tumbuh orang-orang hebat dari seni budaya yang berasal dari nenek moyang kita," ungkapnya.

Selain menjadi tempat para seniman berkumpul, Hendy mengatakan bahwa J-KLAB ini juga sebagai tempat para seniman muda untuk mengasah kemampuannya agar menjadi seniman yang hebat. (bp/why)