Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-04 19:36:08

Ruang Server Kantor Bank Mandiri Cabang Jember Terbakar, Ini Penyebabnya

KEBAKARAN: Petugas pemadam Jember kebakaran dan kepolisian setempat melakukan pengecekan, guna menyelidiki penyebab kebakaran di kantor Bank Mandiri Cabang Jember.

JEMBER  TADATODAYS.COM - Ruang server kantor Bank Mandiri Cabang  Jember di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Patrang mengalami kebakaran pada Senin (3/5/2021) malam.

Kebakaran yang terjadi di lantai 3 kantor tersebut, sempat membuat panik petugas keamanan yang berjaga lantaran kepulan asap tebal dalam waktu singkat memenuhi ruangan kemudian mengepul keluar.

Baca Juga : 4 Gudang di Mayangan Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Danru Mako B Pemkab Jember, Dwi Atmoko saat dikonfirmasi usai memadamkan api mengatakan, pihaknya mendatangi lokasi setelah mendapat telepon dari petugas keamanan bank.

Baca Juga : 4 Gudang Pengeringan Tembakau Terbakar, Rata dengan Tanah

Setelah dapat kabar, petugas langsung menuju lokasi. "Dengan 2 armada mobil damkar dan 10 personel pemadam," ujarnya.

Setibanya di lokasi, petugas damkar bergegas melakukan pengecekan. Diketahui, bahwa sumber api berasal dari ruang server yang berada di lantai 3.

Meski kobaran api belum menjalar ke seluruh ruangan, namun asap telah memenuhi seluruh ruangan. Petugas yang memadamkan api pun bergerak masuk dengan menggunakan alat bantu pernafasan atau disebut breating dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). "Sekitar satu jam lebih sumber api padam dan aman," katanya.

Pihaknya menduga, percikan api bermula dari Uninterruptible Power Supply (UPS) atau penyimpan daya listrik berukuran kurang lebih tinggi 1,5 meter lebar 50 cm yang mengalami korsleting.

Belum diketahui pasti, berapa kerugian atas insiden kebakaran tersebut.

Pantauan di lokasi, anggota Polisi dari Polsek Patrang dibantu Polres Jember datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakar tersebut. (as/don)