Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-13 18:22:11

Sambut Liga 3, Yayasan Persid Jember Bersiap Buka Seleksi Pemain

SIAPKAN SKUAD: Ketua Pengusus YPJ Sholahuddin Amrullah menyiapkan skuad Persid Jember melalui seleksi terbuka demi menyambut Liga 3.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Setelah menunjuk Direktur utama PDAM Jember Adi Setiawan sebagai manajer Persid Jember musim ini, Yayasan Persid Jember (YPJ) bersiap membuka seleksi pemain untuk menyambut digulirkannya Liga 3.

Sholahuddin Amrullah ketua pengusus YPJ saat ditemui tadatodays.com mengatakan, seleksi akan dilangsungkan 2 sampai 3 pekan ke depan. Selain pemain senior di U-23, seleksi juga akan dibuka untuk pemain junior yakni U-17.

Sholahuddin atau yang sering disapa Jo itu menyebut, dalam pemilihan pemain, pihaknya tidak membatasi dari mana asalnya. Namun mengutamakan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki.

“Tidak hanya dari dalam Jember, dari luar Jember selagi memenuhi kreteria ya kita Tarik,” ujarnya. Pihaknya merencanakan seleksi akan dilaksanakan di Stadion Notohadinegoro yang berada di jalan DR. Soebandi, Kreongan Atas, Kelurahan Jemberlor, Kecamatan Patrang.

Jo mengatakan, pihaknya punya alasan kenapa seleksi tidak dilaksanakan di Jember Sports Garden (JSG). Maklum, sampai saat ini JSG masih digunakan untuk isolasi pasien positif covid-19.

Pria yang juga ketua harian Suporter Persid Jember Berani (Berni) itu menambahkan, salah satu gebrakan YPJ di bawah kepemimpinannya adalah, pembentukan akademi Persid. Akademi itu sebagai wadah khusus pelatihan sepakbola profesional dibawah menajemen Persid.

“Kalau akademi Persid sudah terbentuk, masyarakat yang anak-anaknya suka bola, bisa mengikutserakan anaknya untuk bergabung bersama kami,” pungkasnya. (as/sp)