Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-23 15:42:52

Satu Anggota Dewan Jember Positif Covid-19, Parlemen Swab Masal

SWAB: Wakil Bupati Jember Muhammad Balyan Firjaun, juga diswab di kantor DPRD Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - DPRD Jember lakukan swab masal setelah sebelumnya diketahui satu orang anggota DPRD Jember dinyatakan positif Covid-19, Rabu (23/6/2021) siang.

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengatakan, swab masal baru bisa dilakukan hari ini lantaran hasil positif satu anggota dewan berinisial DHS baru keluar pagi tadi. "Hasilnya pagi tadi keluar sehingga hari ini harus dilakukan tracing," ujarnya.

Baca Juga : Ratusan Remaja di Kecamatan Dringu Antusias Menjalani Vaksinasi

Selain swab masal, penyemprotan juga akan dilakukan diseluruh sudut gedung palemen.

Baca Juga : Ratusan Remaja di Kecamatan Dringu Antusias Jalani Vaksinasi

Diketahui, DHS pada pada Selasa (22/6/2021) kemarin masih menghadiri rapat paripurna sehingga tracing dilakukan secara massif baik kepada seluruh anggota dewan, staf honorer, ASN di lingkungan DPRD Jember, awakmedia dan juga Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati (Wabup) Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang  juga hadir dalam Rapat Paripurna LPP APBD 2020.

Halim menuturkan, terkait satu anggota yang postif itu, diduga kuat terpapar oleh anaknya yang diketahui positif lebih dulu.

Terpisah, Penanggung Jawab Labkesda Dinkes Jember dokter Ni Luh, saat dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya menyiapkan 150 alat reagen. Dimana hingga saat ini tercatat 106 alat telah digunakan.

Terkait hasil swab, pihaknya akan mengumumkan pada hari ini. "Kita bawa ke lab kemudian kita data, baru kita umumkan hasilnya hari ini," katanya. (as/don)