Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-25 18:17:22

Satu Lagi, Anggota DPRD Jember Terkonfirmasi Positif Covid-19

LOCKDOWN: Seluruh anggota DPRD Jember saat ini tidak bisa ngantor, lantaran dua anggota dewan terkonfirmasi positif covid-19.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Satu anggota DPRD Jember kembali dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, setelah sebelumnya satu anggota dewan berinisial DHS dari komisi B juga dinyatakan positif.

Hasil tersebut diketahui setelah Labkesda Dinkes Jember mengumumkan hasil tes swab antigen masal yang dilakukan di Gedung DPRD Jember, Rabu (24/6/2021) lalu.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Menargetkan Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan hal tersebut. Halim menerangkan, anggota dewan yang positif itu juga dari komisi B berinisial SA. Kini, SA menjalani isolasi mandiri. "Iya ada satu lagi," ujarnya, Jumat (25/6)sore.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Target Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Terpisah, ketua DRPD Jember Itqon Syauqi, mengatakan, saat ini seluruh anggota dewan diminta untuk menjalankan tugas dari rumah atau work from home (WFH).

Berdasarkan kesepakatan pimpinan, jika memungkinkan Senin mendatang agenda paripurna Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020 dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-fraksi akan kembali dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Namun demikian, apabila kondisi belum memungkin agenda tersebut juga bisa kembali ditunda. "Kita lihat perkembangan seperti apa, semoga membaik," kata Itqon.

Untuk diketahui, saat ini kantor DPRD Jember dinyatakan semi lockdown. Dimana, para anggota dewan dilarang melakukan aktifitas maupun menerima kunjungan didalam gedung dewan.

Namun para pegawai yang bertugas di kantor dewan tetap masuk seperti biasa. (as/don)