Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-02 21:20:41

Sebelum Bunuh Diri, Ibu Rumah Tangga di Jember Tulis Pesan untuk Keluarga

TRAGIS: Petugas mengevakuasi jasad Rohatul Hasanah, warga Kencong, Jember yang meninggal bunuh diri. Sebelum mengakhiri hidupnya, korban sempat menulis pesan di tisu.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Seorang ibu rumah tangga bernama Rohatul Hasanah, 31, ditemukan meninggal dunia di tepi pantai Talangsari Dusun Panggul Melati, Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Selasa (1/12/2020).

Kapolsek Gumukmas, Iptu Subagio, saat dikonfirmasi menjelaskan, korban yang belakangan diketahui sebagai warga Dusun Krajan, Desa Kencong, Kecamatan Kencong itu, diduga meninggal karena bunuh diri.

Baca Juga : Tukang Kebun SDN 08 Sumberberas Meninggal Gantung Diri

Hal itu diketahui dari keterangan pihak keluarga. Bahwa sebelum ditemukan meninggal korban sempat menuliskan pesan diatas tisu. “Lek golek i aku nang segoro kidul yah, palingo aku wes mati (Kalau mencari saya di laut selatan yah, mungkin saya sudah mati),” tulisnya.

Baca Juga : Lagi, Pria di Jember Ditemukan Tewas Gantung Diri

"Dari keterangan keluarga, korban itu depresi sejak 2010. sepertinya ini meninggal karena bunuh diri. Sebelum ditemukan korban juga sempat meninggalkan pesan lewat tulisan,"Terangnya, Rabu (2/12/2020).

Setelah mendapatkan keterangan tersebut, polisi menghentikan penyelidikan. Jenazah korban kemudian diserahkan pada keluarga. "Sebelum berangkat ke RS. Soebandi untuk divisum, pihak keluarga datang memberi keterangan. Kemudian kita hentikan langkah itu, dan jenazah kita serahkan untuk dikebumikan," terangnya.

Untuk diketahui, korban pertama kali ditemukan memakai kaos berwarna ungu dan celana hitam panjang dengan wajah penuh luka bekas benturan. Saat itu, korban ditemukan Gentung, 74, warga setempat yang hendak memancing sekitar pukul 09.30 WIB. Dari keterangan keluarga, korban meninggalkan rumah sejak pukul 06.00 WIB. (as/sp)