Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-10 20:23:49

Sempat Kehabisan, Pemkab Jember Akhirnya Terima 26 Ribu Dosis Vaksin

ANTRE: Warga Kecamatan Sumbersari kembali mendapat vaksinasi di puskesmas setempat, setelah pemkab mendapat kiriman vaksin dari Pemprov Jatim.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Sempat kehabisan stok vaksin gratis covid-19, Pemkab Jember tegaskan sudah kembali siap layani vaksinasi untuk masyarakat. Itu setelah pemkab mendapat kiriman vaksin 26 ribu dosis dari Pemprov Jatim.

Bupati Jember Hendy Siswanto menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan kiriman vaksin, sehingga bagi masyarakat yang belum vaksin sudah bisa datang ke Puskesmas atau rumah sakit rujukan covid-19 di Jember. “Vaksin kita sudah siap, nanti bisa ke Puskesmas terdekat," ujarnya.

Baca Juga : Ratusan Remaja di Kecamatan Dringu Antusias Menjalani Vaksinasi

Bahkan tak hanya itu, menurut Hendy bagi masyarakat yang ingin vaksin secara kolektif misalnya 50-100 orang, bisa menghubungi Dinas Kesehatan (Dinkes), agar didatangi secara langsung.

Baca Juga : Ratusan Remaja di Kecamatan Dringu Antusias Jalani Vaksinasi

Pantauan tadatodays.com di Puskesmas Sumbersari, mulai Sabtu (10/7/2021), vaksinasi sudah kembali dilakukan. Kali ini, vaksinasi diberikan pada kelompok utama. Yakni para tenaga pendidik yang berdomisili di kecamatan setempat.

Dwi Puspita Ningrum, koordinator vaksinasi Puskemas Sumbersari menerangkan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan vaksinasi tahap 2 bagi kelompok utama penerima vaksin. Yakni para tenaga pendidik yang berjumlah 196 orang.

Namun, ia mengaku kekurangan tenaga kesehatan vaksiniasi yang menurutnya tidak seimbang jika dibandingkan dengan jumlah warga yang akan divaksin. “Karena tenaga kita terbatas. Hari ini kita selesaikan vaksin untuk 100 orang saja,” katanya.

Dwi -sapaan akrabnya- melanjutkan, bagi masyarakat di Kecamatan Sumbersari yang ingin vaksin bisa langsung datang ke puskesmas. Selanjutnya akan diarahkan oleh petugas cara pendaftarannya dan kemudian akan dilakukan penjadwalan vaksin. (as/sp)