Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-27 12:50:21

Seorang Pria di Jember Tewas Tersengat Listrik Alat Sentrum Ikan

DIEVAKUASI: Polisi dibantu warga mengevakuasi jenazah pria pencari ikan yang meninggal karena sengatan listrik alat tangkap ikan yang dibawanya.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Nasib nahas dialami oleh Dwi Ades Priyanto, warga Dusun Ajung Oloh Rt 05 RW 07 Desa Ajung, Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember. Pria berusia 33 tahun itu, ditemukan tak bernyawa di aliran air sungai kecil yang berada di Dusun Krajan 2 Desa Sebanen, Kecamatan Kalisat, Selasa (27/7) pagi. Diduga, Priyanto meninggal dunia akibat tersengat listrik dari alat pencari ikan miliknya sendiri.

Kapolsek Kalisat AKP Sukari mengungkapkan, pada Senin malam kemarin sekira pukul 21.00 WIB, Priyanto berpamitan kepada orangtuanya untuk pergi mencari ikan dengan menggunakan alat sentrum di aliran sungai yang berada tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga : Cari Daun Gamelina untuk Pakan Kambing, Warga Probolinggo Tewas Tersengat Listrik

Kemudian Selasa pagi hari sekira pukul 07.00 WIB, Priyanto sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi tertelungkup lengkap dengan alat sentrumnya yang masih digendong.

Baca Juga : Penyakitnya Kambuh saat Kendarai Motor, Pria Asal Kanigaran Tewas Tabrak Tembok

Dari hasil pemeriksaan, dipastikan korban meninggal karena tersengat listrik yang berasal dari alat setrum ikan yang digunakannya. "Ada bekas sengatan listrik di kedua telapak tangan," katanya.

Pihaknya menduga, alat setrum ikan yang digunakan korban mengalami kerusakan. "Terus menyengat korban," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga telah menerima sebagai musibah dan kepolisian setempat telah menyerahkan jenazah ke keluarga untuk dikebumikan. (as/don)