Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-24 18:17:48

Siswa Kelas 6 SD Di Jember Ditemukan Mengapung

EVAKUASI: Polisi mengamankan korban yang diketahui tenggelam di sungai Mayang. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan memilih membawa pulang untuk segera dimakamkan.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Seorang siswa SD kelas 6 berinisial KN, 12, ditemukan  mengapung di bantaran sungai Mayang yang terletak di Dusun Tirtosari, Desa Jatisari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Selasa (24/11/2020).

Kapolsek Ambulu AKP Sudariyanto mengatakan, bocah yang belakangan diketahui asal Desa Sidodadi, Kecamatan Tempurejo itu, diduga meninggal karena tenggelam lalu hanyut terbawa arus saat mandi disungai.

Sebab, dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. "Pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan pada tubuh korban. Kemungkinan korban meninggal karena tenggelam," katanya.

Berdasarkan keterangan saksi, saat pertama kali ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB, jenazah bocah kelas 6 SD tersebut dalam posisi tertelungkup tanpa mengenakan pakaian. Selanjutnya, para saksi melapor ke perangkat desa setempat. Laporan kemudian diteruskan ke Mapolsek Ambulu.

Mendapatkan laporan penemuan mayat, petugas mendatangi lokasi dan mengevakuasi jenazah korban ke Puskesmas Andongsari. Pihak keluarga yang menjemput jenazah histeris setibanya di puskesmas. Namun, mereka menolak otopsi.

"Korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. Perihal penyebab kematian korban, mungkin karena tenggelam. Sebab pihak keluarga juga menolak autopsi," pungkasnya. (as/sp)