Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-13 15:48:21

Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Pengendara Motor di Paiton

PENYOK: Moncong truk penyok setelah menabrak motor di Paiton. Syukur saja nyawa pengendara motor masih terselamatkan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya pantura Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 06.20. Kecelakaan itu melibatkan truk colt diesel nopol S 9274 UW dan sepeda motor Supra X 125 dengan nopol N 6502 PN.

Truk itu dikemudikan Satiyo Adi Waluyo, 29, warga Desa Kedung Pari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Sedangkan sepeda motor dikendarai Abi Suratno, 47, warga Desa/Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Jadi Korban Tabrak Lari, Perempuan Warga Rogojampi Tewas

Kanit Laka pada Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, mulanya truk warna kuning itu melaju dari arah barat ke timur. Sesampai di lokasi tiba-tiba truk melaju tidak terkendali dan masuk ke jalur berlawanan. "Sopir diduga mengantuk," katanya.

Baca Juga : Buntut Laka Sukoharjo, Kanit Laka dan Kasatlantas Dilaporkan ke Polresta

Di saat bersamaan, melaju motor yang dikendarai Abi dari arah berlawanan, yakni dari arah timur. Tabrakan truk dan motor itu pun tak dapat dihindari.  Abi terluka ringan dan langsung dilarikan ke RS  Rizani Paiton.

"Kedua kendaraan rusak di bagian depan," kata Iptu Nyoman. Selanjutnya, kedua kendaraan itu diamankan di Pos Lantas Sumber Lele, Kraksaan. Pengemudi truk juga diamankan. (zr/why)