Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-06 15:32:17

Stan Pameran Pemkab Jember Raih Juara Favorit Pada Gelaran BBAF 2022

PENGHARGAAN: Disperindag Kabupaten Jember mendapat penghargaan juara favorit dalam pameran Batik Bordir dan Aksesoris Fair (BBAF) 2022.

SURABAYA, TADATODAYS.COM - Pemkab Jember meraih juara favorit dalam pameran  Batik Bordir dan Aksesoris Fair (BBAF) 2022, yang berlangsung mulai Rabu (2/3/2022) hingga Minggu (6/3/2022). Ada 6 produk unggulan yang dipamerkan Pemkab Jember dalam event tersebut.

Di antaranya batik tulis atau ecoprint, aksesoris, sepatu dan tas berbahan batik, kopi PDP Kahyangan dan kopi rakyat. Selain membawa 6 produk unggulan, Pemkab Jember turut menghadirkan 3 talenta Jember Fashion Carnival (JFC) serta Gus dan Ning Jember sebagai magnet para pengunjung yang datang.

Baca Juga : Migor Curah di Atas HET, Disperindag Operasi Pasar

Baca Juga : Studi Tiru Program Desa Digital, Pemdesa Bunutin Bali Kunjungi Desa Sidomulyo

“Sejak hari pertama hingga terakhir, kami menampilkan tallent JFC, Gus dan Ning Jember untuk memeriahkan stand pemkab Jember,” kata Kepala Disperindag Kabupaten Jember Bambang Saputra. Event BBAF 2022 sendiri diikuti 84 stan dari berbagai daerah dan instansi di Jawa Timur. Kegiatan kali ini merupakan agenda kegiatan ke-17.

Pameran itu diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur yang bekerjasama dengan PT Debindo Mitra Tama. Bertempat di Grand City Mall Surabaya, pameran dibuka Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan ditutup Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Andromeda Qomariah.

KUNJUNGAN: Stan Pemkab Jember mendapat kunjungan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Bambang Saputra menyebut, terpilihnya stan Pemkab Jember sebagai juara favorit, membuktikan konsistensi dan kerja keras Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jember. Selain itu, penghargaan ini menjadi tolak ukur dalam pengembangan sektor ekonomi, sekaligus menjadi kebanggan untuk Kabupaten Jember sendiri.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari Bapak Bupati dan Ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Jember serta berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan pameran, sehingga di pameran ini Kabupaten Jember diumumkan sebagai predikat pemenang favorit,” jelasnya. (*/bp/sp)