Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-23 21:49:14

Status Bakal Berubah Jadi BLU, Ini Pesan Rektor Unej pada Pelantikan Pejabat Baru

BERI PESAN: Rektor Unej Iwan Taruna saat melantik pejabat baru di lingkunan Unej.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Belasan pajabat baru di lingkungan Universitas Negeri Jember (Unej) dilantik, Jumat (23/10/2020). Dalam pelantikan tersebut, Rektor Unej Iwan Taruna berpesan agar pejabat baru cepat beradaptasi. Terutama menghadapi perubahan status Unej menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

“Tantangan menjadi BLU tentu lebih berat. Oleh karena itu jadikan visi dan misi Universitas Jember sebagai panduan dalam melaksanakan tugas dengan berlandaskan pada continous quality improvement. Sehingga kita dapat melakukan perbaikan terus-menerus di segala bidang,” terang Iwan Taruna.

Baca Juga : Satu Karyawan Kembali Meninggal Karena Covid-19, Unej Perpanjang WFH

Iwan Taruna juga mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah yang kelak harus dipertanggungjawabkan. Menurutnya, siklus pergantian pejabat di lingkungan kampus adalah keniscayaan dalam sebuah organisasi.

Baca Juga : 17 Karyawan Positif, Unej Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

“Bagi seorang pendidik di kampus, jabatan justru adalah tugas tambahan,” ungkapnya. Oleh karena itu, pejabat yang dilantik hanya meneruskan kerja pejabat sebelumnya. Mereka yang dilantik meliputi para wakil rektor, dekan, wakil dekan, direktur dan ketua Unit Pelayanan Teknis (UPT).

Di antaranya Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Prof. Slamin, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Sri Hernawati, dan Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, dan Hubungan Masyarakat Prof. Bambang Kuswandi.

Sedangkan para dekan yang dilantik di antaranya, Dekan Fakultas Hukum Bayu Dwi Anggono; Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Djoko Poernomo; dan Dekan Fakultas Pertanian Prof. Soetriono.

Kemudian, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prof. Istifadah; Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prof. Bambang Soepeno; dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Prof. Sukarno. (as/sp)