Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-23 22:47:43

Tabrak Warung Kelontong Hingga Hancur Berantakan, Xenia Terbalik

JADI PERHATIAN: Mobil Daihatsu Xenia putih yang dikemudikan Wasis Kurniawan sebelum dievakuasi. Kendaraan itu terbalik seteah menabrak toko kelontong.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Mobil Daihatsu Xenia nopol P 1452 AC yang dikemudikan Wasis Kurniawan, 24, warga Desa/Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso, terbalik. Sebelum terbalik, mobil tersebut sempat menabrak warung kelontong yang ada di Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi Minggu (23/8/2020), sekira pukul 01.00 WIB. Akibatnya, toko milik Yanti Asniawati, 60, tersebut hancur. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

Baca Juga : Hendak Menyalip Truk, Dua Perempuan Muda Terlibat Kecelakaan di Rejoso

Kanitlaka Satlantas Polres Jember Ipda Herry Yuliawan menjelaskan, kecalakaan itu bermula saat mobil Xenia melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur. Sesampainya di simpang tiga Jl. Ahmad Yani, mobil oleng ke kanan lalu naik ke trotoar.

Baca Juga : Hendak Berangkat Kerja, Pramusaji Outlet Makanan Cepat Saji Tewas Kecelakaan

Mobil warna putih susu itu lantas menabrak warung dan langsung terbalik di tengah jalan. Polisi menduga, kecelakaan itu terjadi karena pengemudi yang saat itu bersama teman wanitanya, mengantuk sehingga kehilangan fokus.

“Sepertinya ngantuk, kurang focus, lalu nabrak warung penggir jalan itu,” katanya. Kerugian materil akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai puluhan juta. Saat ini pengemudi maupun kendaraannya diamankan ke Unit Lakalantas Polres Jember. (as/sp)