Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-05 14:06:46

Tak Dapat Sokongan APBD, Persid Jember Kebanjiran Sponsor

OPTIMIS: Richard Arberd Anderson dan kawan-kawan bisa bernapas lega selama membela Persid Jember di Liga 3. Meski tak mendapat suntikan dana APBD, tim berjuluk Macan Raung itu justru kebanjiran 8 sponsor untuk memenuhi kebutuhan tim.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Meski tanpa kucuran dana APBD, Persid Jember berjanji akan bermain terbaik dan menargetkan lolos babak penyelisian group pada kompetisi Liga 3 Jawa timur tahun 2021.

Manajer Persid Jember, Rezky Pratama Hermansyah mengatakan bahwa keiikutsertaan Persid di Liga 3 tahun ini tanpa menggunakan dana APBD. “Semuanya sponsor,” katanya.

Baca Juga : Dukung Persid Jember, Suporter Berni South Sector Semakin Terkoordinir

Rezky menyampaikan, belum diberikannya APBD untuk operasional Persid tidak menjadi kendala berarti, karena sejauh ini telah terdapat 8 sponsor yang mensupport klub berjuluk Macan Raung itu.

Baca Juga : Banyuwangi Putra, Persid, PSIL Lolos 32 Besar, Persipro 1954-Singhasari Terhenti

Kedelapan sponsorship yang telah tergabung itu, terbagi menjadi dua jenis kategori. Yakni, sponsor eksklusif dan pendukung. Anggaran yang diperoleh dari sponsor dipastikan cukup untuk operasional dan gaji 25 pemain, yang telah dikontrak sejak Juli 2021 lalu.

Rezky tidak menyebutkan nominal dana dari setiap sponsor. Pihaknya hanya memberi gambaran jika sponsor eksklusif bernilai di atas 50 juta rupiah, sementara sponsor pendukung berada di angka sekitaran 50 juta rupiah. "Supportnya beda-beda," ujarnya.

Untuk diketahui, pada gelaran Liga 3 Jawa timur kali ini Persid Jember tergabung dalam Group J dan akan bersaing dengan empat klub lainya. Di antaranya, Persipro 1954, PSIL Lumajang, Singhasari FC, dan Banyuwangi Putra.

Semula, laga perdana Persipro 1954 kontra Persid digelar pada Jumat 95/11). Namun dari informasi yang diperoleh tadatodays.com, laga tersebut ditunda pada 10 November mendatang. (as/don)