Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-02 17:32:28

Tak Dipinjami Uang, Pria di Jember Tega Aniaya Ibunya

PENGANIAYAAN: Rubiati (foto kiri) saat menunjukkan tangannya yang berdarah usai dianiaya oleh anaknya sendiri, Kusdi (foto kanan).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Karena tidak dipinjami uang, seorang pria bernama Kusdi Purnomo, 33, warga Perumahan Emplasemen PTPN Gunungsari Kencong, Dusun Kamaran, Desa/Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, tega menganiaya Rubiati, ibunya sendiri. Penganiayaan itu dilakukankan dengan cara memukul, lalu membenturkan korban ke lemari kaca.

Penganiayaan tersebut menyebabkan perempuan berusia 60 tahun itu, mengalami luka lebam di bagian pelipis dan luka berdarah di bagian tangan kanan dan kiri.

Baca Juga : Kasus Pengeroyokan di Banyuwangi, Satu Pelaku Ditangkap dan Pelaku Lain Ditetapkan DPO

Kapolsek Kencong, AKP Adri Santoso, saat dikonfirmasi pada Selasa (2/3/2021) mengatakan, penganiayaan anak terhadap ibunya itu bermula, saat Kusdi berniat meminjam uang kepada ibunya untuk membeli mobil. Namun Rubiati tak mengiyakan permintaan anak pertamanya yang sudah berkeluarga tersebut, lantaran sang ibu tidak memiliki uang sebanyak yang diminta Kusdi.

Baca Juga : Keracunan Zat Karbonmonoksida dari Genset yang Diperbaikinya, Pria Ini Tewas

Karena keinginannya tidak dipenuhi, Kusdi gelap mata dan langsung menganiaya ibunya secara membabi buta. "Luka yang cukup parah," tutur Adri.

Adri melanjutkan, penganiayaan itu disaksikan oleh tetangga sekitar. Beruntung, amarah Kusdi berhasil diredam oleh tetangga yang melihat. Warga sekitar kemudian membawa Rubiati ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan.

"Langsung diantar ke Puskesmas Kencong," katanya.

Pasca kejadian itu, Kusdi langsung diamankan Polsek Kencong. Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. "Ancaman hukuman kurang lebih 5 tahun," ujarnya. (as/don)