Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-10 21:02:08

Tega Banget! Pria Ini Menjarah Perabot Milik Warga Korban Erupsi Gunung Semeru

PENCURI: Pria tersebut langsung diamankan warga dan diserahkan ke anggota TNI dan Polri, karena kedapatan mencuri perabot rumah yang ditinggal oleh penghuningnya karena mengungsi akibat erupsi Gunung Semeru.

LUMAJANG, TADATODAYS.COM - Warga Kabupaten Lumajang saat ini tengah berduka, dengan banyaknya korban atas erupsi Gunung Semeru. Namun, masih ada pihak yang memanfaatkan kondisi tersebut dengan menjarah perabot rumah tangga milik korban erupsi. Tak ayal, pelaku pun langsung dihajar massa.

Pelakunya seorang pria dan mengaku berasal dari Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Pria tersebut kedapatan mencuri perabotan rumah tangga di sebuah rumah kosong yang ditinggal pemilik karena mengungsi, di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (10/12/2021), sekira pukul 14.00 Wib.

Baca Juga : Bolak-balik Ditahan, Pria Ini Kembali Curi Kotak Amal Masjid

Informasi yang dihimpun tadatodays.com di lokasi kejadian, siang itu pelaku diketahui datang ke Dusun Kamar Kajang menaiki motor Honda CB. Sesampai di lokasi, pelaku langsung masuk ke salah satu rumah warga dan keluar dengan membawa perabotan alat dapur. Seperti piring, sendok, dan wajan.

Baca Juga : Pasca Erupsi Kedua, Gunung Semeru Naik Status Jadi Siaga

Beruntung aksi pelaku diketahui oleh warga yang kebetulan sedang melihat kondisi rumahnya. Alhasil, pelaku pun diamankan dan diserahkan kepada petugas TNI yang sedang melakukan pencarian korban erupsi Gunung Semeru.

Saini Rifai, warga Desa Sumberwuluh, menilai perbuatan pelaku sudah keterlaluan. Karena saat ini warga Dusun Kamar Kajang setempat sedang tertimpa musibah erupsi. "Tidak benar itu pelaku," katanya.

Saat ditanya mengenai identitas pelaku, Saini menuturkan kalau tidak mengenalnya. Ia hanya mengetahui kalau pelaku dihajar warga sekitar, dan langsung dibawa oleh petugas TNI dan Polri yang bertugas di lokasi. (zr/don)