Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-16 16:29:24

Temukan Rokok Ilegal Diangkut Truk, Sopir dan Kernet Kabur

ILEGAL: Temuan rokok ilegal oleh Polsek Sukorambi, Jember. Sayangnya, dua orang yang mengangkut rokok ilegal ini menggunakan truk, berhasil kabur.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Anggota Polsek Sukorambi berhasil mengungkap peredaran rokok ilegal. Sebuah truk yang mengangkut rokok ilegal ditemukan di area pemukiman Dusun Ampo, RT 3 – RW 10, Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember. Sayangnya, sopir dan kernet truk tersebut berhasil kabur.

Minggu (14/8/2022) pukul 22.30, petugas patroli yang dipimpin Kapolsek Sukorambi Iptu Agus Yudi melihat truk Mitsubishi nopol S-9123-ND sedang parkir di tepi jalan Dusun Ampo, Desa Dukuh Mencek. Melihat ada polisi patrol, tiba-tiba sopir dan kernet truk itu kabur. 

Atas gelagat kedua orang tersebut, polisi jadi curiga. Polisi kemudian memeriksa muatan dalam truk.

Ternyata muatannya berupa rokok ilegal berbagai merek. Rokok-rokok tersebut tidak disertai label cukai.

Akhirnya, polisi mengamankan truk tersebut ke markas Polsek Sukorambi. Sedangkan sopir dan kernet truk masih belum tertangkap hingga berita ini ditulis.

Total ada 37 bal rokok kemasan illegal, 214 karton terdiri dari beberapa merek rokok ilegal berukuran sedang juga diamankan dan dijadikan barang bukti. (iaf/why)