Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-01 21:19:32

Terancam Ikut Longsor, Rumah Karaoke H2O Dikosongkan

TERANCAM: Rumah karaoke H2O di Jalan Gajahmada Jember yang terpaksa dikosongkan lantaran terjadi longsor di bagian belakang bangunan tersebut.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Rumah karaoke H2O di Jalan Gajahmada, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, terpaksa harus dikosongkan. Sebab, bagian belakang bangunan tersebut yang merupakan sempadan sungai, mengalami longsor mendadak pada Rabu (1/6/2022) sore.

Berdasar pantauan tadatodays.com di lokasi, sekitar pukul 16.40 WIB terlihat sejumlah petugas keamanan dan pegawai rumah karaoke tersebut sibuk mengeluarkan barang-barang dari dalam gedung.

Baca Juga : Awas, Bahu Jalan Jalur Gunung Gumitir di Sidomulyo Longsor

Sementara, terlihat pada sisi samping bagian belakang gedung longsoran tanah menganga hingga ke dalam gedung.

Baca Juga : Tanggul di Kotaanyaar Jebol, Satu Rumah Terancam

Salah seorang pengelola rumah karaoke H2O yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pihaknya memang tengah berencana mengosongkan gedung. Pihaknya sudah mendapat surat teguran dari Dinas Perairan Provinsi Jawa Timur.

Surat teguran itu ia dapatkan karena gedung H2O dianggap menyalahi aturan, yaitu berdiri diarea terlarang sempadan sungai. "Kami diberi tahu Dinas Perairan provinsi, katanya gak boleh, padahal sudah 15 tahun kami disini," katanya.

Sementara, Nasrun, seorang saksi mata di lokasi mengatakan, longsor terjadi sekitar pulul 15.30 WIB saat hujan rintik mengguyur. Ia menduga longsor terjadi karena hujan yang sejak semalam mengguyur Jember. "Mungkin karena hujan, jadi longsor," tuturnya. (as/why)