Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-02 17:17:07

Terpilih Ketua PWI Jember, Supra Prioritaskan Kompetensi Wartawan

KETUA BARU: Sugeng Prayitno yang berhasil terpilih sebagai Ketua PWI Jember melalui ajang konfercab, Kamis (2/6/2022).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Sugeng Prayitno terpilih menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember melalui ajang Konfercab PWI Jember, Kamis (2/6/2022) siang di Minihall Hotel Java Lotus.  Berdasar voting terbuka yang dilaksanakan selepas visi-misi, Sugeng mendapatkan suara penuh dari peserta konferensi cabang. Selanjutnya, Sugeng akan memimpin PWI Jember periode 2022-2026.

Ditemui tadatodays.com usai pengukuhan kepengurusan, pria yang karib disapa Supra itu mengaku  senang. Terurtama karena konfercab berlangsung tertib dan cepat, sebagaimana himbauan Bupati Jember Hendy Siswanto pada saat pembukaan.

Baca Juga : Konfercab PWI Jember Dibuka Bupati, 3 Caketum Bersaing

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan terimakasih karena mendapat suara penuh melalui sistem voting terbuka dari peserta konfercab.

Terkait program kerja satu periode ke depan,  Supra akan menguatkan lagi program-program yang dilaksanakan pada priode sebelumnya.  Menurutnya, pada masa kepemimpinan ketua sebelumnya, Sigit Edi Maryanto, PWI Jember memiliki banyak program yang layak untuk dilanjutkan. Untuk itu, bangunan PWI Jember melalui program-program tersebut akan tetap menjadi program kerjanya.

"Kita akan melanjutkan program-program yang ada sebelumnya, dan tentunya terus menjalin komunikasi dan sinergi kepada seluruh pihak," ujar Supra yang merupakan wartawan Memo Timur .

Namun demikian, secara pribadi, dirinya tetap memiliki program prioritas. Program prioritas yang akan dijalankan adalah peningkatan kompetensi wartawan.

Supra mengatakan, kompetensi merupakan syarat mutlak bagi seorang wartawan. Untuk itu, mendorong dan memfasilitasi para wartawan muda, khsususnya anggota PWI untuk ikut uji kompetensi wartawan (UKW) akan menjadi prioritasnya.

"Karena di keanggotaan PWI banyak yang baru. Uji kompetensi ini penting, termasuk untuk teman-teman yang mau upgrade kompetensi," jelasnya. (as/why)