Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-18 22:46:08

Tertimpa Pohon Tumbang, Seorang Pengendara Meninggal

BENCANA ALAM: Petugas BPBD Jember telah membersihkan pohon tumbang yang menimpa seorang pengendara motor hingga meninggal. Selain merenggut korban jiwa, hujan deras dan angin kencang juga dilaporkan merusak rumah warga.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Nasib malang menimpa Abdul Munip, 30, warga Dusun Sungai Tengah, Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Ia tewas tertimpa pohon tumbang di ruas jalan utama Desa Wringintelu, Kecamatan Puger, Sabtu (18/12/2021) malam.

Peristiwa tersebut terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten Jember, sejak Sabtu sore.

Baca Juga : Beredar Video Angin Kencang di Pasar Semampir Kraksaan, BPBD: Hoaks!

Sekretaris BPBD Jember, Heru Widagdo saat dikonfirmasi mengatakan, Pusdalops BPBD Jember mencatat hujan deras disertai angin kencang terjadi sejak pukul 17.00 WIB, hingga pukul 20.00 WIB.

Baca Juga : Wilayah Kabupaten Probolinggo Terus Dilanda Bencana Alam

Saat hujan itulah, kemudian warga melaporkan adanya pengendara motor yang tertimpa pohon dan meninggal. "Untuk ukuran pohon dan kronologi seperti apa, masih kami data. Ini masih asessment di lokasi," ujar Heru.

Selain mengakibatkan korban jiwa, lanjut Heru, angin kencang dan hujan deras tersebut juga mengakibatkan rumah warga rusak. "Jumlah rumah rusak masih kami asessment, Tim TRC BPBD Jember bersama relawan ada 3 tim saat ini berangkat ke lokasi bencana," terangnya.

Heru melanjutkan, Tim Unit Reaksi Cepat BPBD setempat saat ini tengah turun ke beberapa lokasi. Salah satunya di Dusun Rejosari, Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, dengan melakukan assessment dan juga memotong kayu yang melintang di jalan raya.

Terpisah Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono juga membenarkan jika ada kejadian alam yang merenggut satu korban jiwa. “Korban meninggal dunia berada di RS Mlokorejo," ujarnya. (as/don)