Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-27 19:08:12

Tidak Sampai 5 Menit, Dua Motor yang Diparkir di Indekos Raib Digondol Maling

TEREKAM CCTV: Pencurian motor di sebuah indekos di Jember terekam kamera pengintai. Tampak pelaku yang mencuri motor di ndekos tersebut. Pelaku berhasil menggondol dua motor itu kurang dari 5 menit.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian motor terjadi di sebuah indekos di Jalan Sumatera, Kelurahan Tegal Boto Lor, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Sabtu (27/11/2021) sekira pukul 03.00 WIB. Sebuah motor merk Honda Vario 150 dan Honda CB 150 R yang diparkir di teras indekos, raib dicuri dalam waktu kurang dari 5 menit.

Williams Maulana Rosen Dio, pemilik motor Honda Vario mengatakan, pelaku pencurian ada 2 orang. Korban tahu jumlah pelaku karena aksi pencurian tersebut terekam CCTV. Satu pelaku masuk ke dalam indekos dengan cara membuka pintu gerbang yang tertutup rapat. Sementara pelaku lainnya mengawasi di luar pagar.

Baca Juga : Meresahkan Warga Jember, Dua Pelaku Curanmor di 7 TKP Dibekuk

Korban menuturkan, ia memarkirkan motor nopol P 3273 WH tersebut di tempat parkir indekos sekitar pukul 01.00 WIB. Termasuk motor Honda CB 150R nopol AG 4065 CR milik penghuni indekos lainnya bernama Dicky. Di lokasi parkir, selain dua motor milik korban, juga diparkir motor penghuni indekos lainnya.

Baca Juga : Satreskrim Polres Jember Bekuk 2 Pencuri Sapi, Buru 2 DPO

Pria yang akrab disapa Dio itu setelah memarkir motornya, kemudian masuk ke kamar untuk beristirahat. Begitu pagi hendak kuliah, ternyata motornya sudah tak ada di lokasi. “Sekitar pukul 07.40 saya akan melakukan syuting sebagai tugas kuliah, namun setelah saya buka pintu kos, saya kaget melihat pagar sudah terbuka dan motor saya sudah hilang,” katanya.

Dio heran, padahal motornya sudah dikunci ganda dan dipasang alarm. Dari rekaman CCTV, salah satu pelaku berusaha merusak lubang kunci motor dengan paksa. Korban mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke SPKT Polres Jember. (bp/sp)