Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-04 15:51:33

Tidak Terima Ditegur, Pria Banyuanyar Bacok Tetangga

DIAMANKAN: Agus Hariyanto (tengah, berkaos), warga Liprak Kulon, Banyuanyar, diamankan polisi lantaran nekat membacok tetangganya sendiri.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polsek Banyuanyar mengamankan Agus Hariyanto, seorang warga Dusun Nyabrang RT 11 - RW 4, Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Jumat (3/6/2022). Pria 35 tahun itu dibekuk lantaran tega membacok tetangganya sendiri, yaitu Ulumuddin, 44.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Banyuanyar Aipda Andri Okta, peristiwa itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu para pekerja Ulumuddin sedang mengangkut semangka untuk disetor ke pasar. Namun, saat melintasi rumah Agus, para pekerja itu dihadang dan dilarang melintas.

Baca Juga : Gadaikan Motor Orang, Pria Tewas Dibacok

Karena ketakutan, para pekerja tersebut langsung melapor kepada bosnya, Ulumuddin.  Tak lama kemudian Ulumuddin mendatangi Agus, minta supaya mobil pekerjanya diberi akses jalan untuk mengangkut semangka. "Korban menegur pelaku karena permasalah itu," jelas Aipda Andri, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga : Pelaku Pembacokan di Krejengan Ternyata Pencuri Mesin Pompa Air

Cekcok mulut sempat terjadi saat itu. Akhirnya pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil sebilah celurit yang kemudian langsung dipakai membacok korban. Tanpa sempat menghindar, korban terkena sabetan di kepala, tangan kiri dan punggung. "Karena terluka, korban dibawa ke Puskesmas Banyuanyar," katanya.

Sementara, istri korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke Polsek Banyuanyar. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil mengamankan pelaku. Saat ini kepolisian masih mendalami kasus tersebut, dan menggali motif pelaku melarang para pekerja korban melintas. (zr/why)