Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-18 22:37:47

Tinggal Tulang Belulang, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Gunung Manggar

TANPA IDENTITAS: Polisi menunggu hasil otopsi untuk memastikan jenazah yang ditemukan di Gunung Manggar.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di kawasan Gunung Manggar, Dusun Demangan, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan kabupaten Jember, Sabtu (17/10/2020).

Saat pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, kondisi mayat tersebut dalam posisi terlentang dengan tinggal tulang belulang lengkap. Tapi masih memakai pakaian.

Baca Juga : Wings Air Hentikan Penerbangan di Bandara Notohadinegoro, Ini Penyebabnya

Kanit Reskrim Polsek Wuluhan Aipda Sugianto menerangkan, mayat tersebut ditemukan oleh pencari rumput pada sabtu sore kemarin. Melihat kondisi mayat yang tersisa kerangka dan hampir menyatu dengan tanah, diperkirakan korban telah meninggal sejak satu bulan lalu.

Baca Juga : Iming-imingi Cilok, Anak 11 Tahun di Jember Dicabuli seorang Duda

“Sepertinya lama kematian, hampir sebulan, karena kondisi mayat mengering, membusuk, dan menempel dengan tanah,” ujarnya, Minggu (18/10/2020).

Lokasi penemuan mayat yang berada di lereng bukit dan jauh dari pemukiman, membuat pihak kepolisian resort Wuluhan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat membutuhkan waktu 4 jam lebih untuk mengevakuasi mayat tersebut.

Lokasi itupula yang diperkirakan membuat mayat baru ditemukan. Sebab, selama ini jarang warga sekitar berada di lokasi kecuali mereka yang mencari rumput. Saat ini, mayat tanpa identitas itu berada di kamar mayat RSD dr. Soebandi.

Sampai saat ini pihak kepolisian juga belum bisa mengungkap identitas mayat. Lantaran tak ada satu petunjuk yang bisa ditemukan dilokasi kejadian oleh karena itu akan dilaksanakan otopsi terhadap mayat.

“Terkait identitas baik umur dan lainya kita masih menunggu hasil ootopsi dari pihak RSD dr. Soebandi,” pungkasnya. (as/sp)