Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-19 15:32:09

Truk Langgar Lalin, Tabrak Siswi SMP hingga Patah Tulang

RINGSEK: Sepeda motor yang ringsek ditabrak truk box di Jalan Hayam Wuruk, Kaliwates, Jember, Kamis (19/5/2022) pagi. Dalam kecelakaan ini, dua orang yang mengendarai motor tersebut mengalami patah tulang kaki.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 3 Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Kamis (19/5/2022) pukul 05.30. Sebuah truk box Hino bernopol B 9706 PXR menabrak sepeda motor yang ditumpangi dua orang. Alhasil, kedua orang itu mengalami patah tulang kaki.

Dua korban yang mengalami patah tulang kaki itu adalah Calvin Mikail Lazwardi (22) dan Setzamea Tzahira Firdaus (14). Setzamea Tzahira Firdaus merupakan siswi di salah satu SMP Negeri asal Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Baca Juga : Tiga Pemuda yang Diamankan pasca Tabrakan, Ternyata Residivis Curanmor

Baca Juga : Bertabrakan, Kedapatan Bawa Kunci T, Tiga Pemuda Diamankan

Kedua korban mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol P 2940 QV. Sedangkan truk box dikemudikan Henri Widiyono (38).

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi menjelaskan, kecelakaan ini terjadi karena truk lebih dulu melanggar lalu lintas. "Ya, benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas, dan benar kecelakaan tersebut akibat pengemudi truk melanggar lalu lintas," kata Ipda Kukun saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Menurut Ipda Kukun, pengendara truk melaju dari arah timur menuju ke barat. Sampai  di tempat kejadian, truk menerobos traffic light yang saat itu menyala merah. Kemudian truk itu menabrak sepeda motor yang dikemudikan korban. Motor tersebut melaju dari persimpangan arah selatan hendak belok kearah timur.

Sepeda motor  yang dikendarai korban mengalami kerusakan parah akibat terlindas truk. Namun syukur saja kedua pengendara motor itu terselamatkan nyawanya. Hanya keduanya sama mengalami patah tulang kaki. Selain itu, beberapa bagian tubuhnya mengalami luka lecet.  Kedua korban kemudian dilarikan ke IGD RS Kaliwates. (bp/why)