Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-15 18:21:08

Uang Saku Atlet Jember yang Berlaga di Porprov VII Dipastikan Tuntas

PORPROV VII: Para atlet yang membela panji Kabupaten Jember dalam event Poprov VII Jawa Timur 2022. Uang saku sebagian atlet Jember yang sempat belum terbayar, kini dipastikan sudah tuntas terbayar seluruhnya.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Polemik soal belum cairnya uang saku sebagian atlet kontingen Jember yang berlaga di Porprov VII Jatim 2022, dipastikan telah tuntas terbayar seluruhnya. Hal itu diklarifikasi langsung oleh Kepala Dispora Jember Murdiyanto. 

Melalui sambungan telepon pada Jumat (15/7/2022) sore, Murdiyanto menjelaskan bahwa memang sebelumnya pihaknya terkendala administrasi di internal. Itu yang membuat pembayaran uang saku sebagian atlet terhambat. "Memang ada yang belum cair, karena kendala administrasi. Tapi sudah banyak yang cair, separo lebih," tutur Murdiyanto.

Baca Juga : Terkendala Administrasi, Uang Saku Sebagian Atlet Jember di Porprov Belum Cair

Pihaknya menerangkan, sebelumnya memang ada perbaruan data penerima uang saku tersebut, dan dilakukan cek ulang agar tidak salah.  “Kami masih periksa kemarin, nama-nama penerima. Karena ada yang nggak datang, masa kita beri uang saku," ungkapnya.

Baca Juga : Walau Bertahan di Peringkat 29, KONI Kabupaten Probolinggo Tetap Siapkan Bonus

Selanjutnya, Murdiyanto menambahkan bahwa uang saku atlet saat ini telah cair semua, dan telah diterima masing-masing.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim saat dikonfirmasi terpisah pada Jumat (15/7/2022) sore menjelaskan, pihaknya memang sempat berkoordinasi dengan Bupati Jember Hendy Siswanto guna menyelesaikan polemik tersebut. Terutama agar segera menegur Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).

"Ya kami sampaikan memang polemik ini sudah mencuat, dan di Komisi D DPRD Jember juga sudah ditindaklanjuti," ujar Halim yang juga mantan ketua KONI Jember.

Menurutnya, saat ini anggaran uang saku untuk hampir 900 atlet Jember, sebesar Rp 100 ribu per harinya, dengan interval 10 hari, telah masuk ke rekening masing-masing. "Kami dapat informasi bahwa Bupati telah menegur Dispora, sehingga sudah mencairkan uang saku tersebut, per hari ini," imbuh Halim.

Selanjutnya, politisi Partai Gerindra itu meminta agar kejadian serupa tidak kembali terulang di kemudian hari. "Ini hanya hal teknis yang tidak membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan. Apalagi mereka (para atlet, red) sudah berjuang untuk Kabupaten Jember dalam Porprov Jatim," pungkasnya.

Lebih dari itu, Halim berharap agar para kepala OPD mampu lebih memahami perintah Bupati, sehingga kejadian seperti ini tidak sampai terjadi, bahkan menjadi polemik. (*/#-1/as/why)