Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-12 15:16:02

Unej Mengonfirmasi Status Kemahasiswaan Putri, Autopsi di RSD Soebandi

UNEJ: Kampus Unej mengonfirmasi status kemahasiswaan Putri Pujiastuti yang penyebab kematiannya masih diselidiki Polres Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Penyebab kematian Putri Pujiastuti, 20, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, masih dalam penyelidikan Polres Jember. Namun pihak kampus Universitas Jember (Unej) telah mengonfirmasi status kemahasiswaan Putri.

Pihak Unej mengonfirmasi bahwa benar Putri ialah mahasiswi D3 Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unej.

Baca Juga : Polres Jember Pastikan Putri, Mahasiswa FEB Unej, Meninggal karena Penyakit

Selanjutnya, kampus Unej menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan kepada pihak kepolisian. "Kami belum berani ambil resiko terkait kasus tersebut. Maka kami serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian," kata Bagian Kemahasiswaan Unej Jarkasi, Senin (12/9/2022).

Baca Juga : UKM IAAS Unej Latih Pembuatan Pewarna Batik Alami dari Batang Tembakau

Jarkasi menjelaskan bahwa pada hari kejadian, Putri diantar ke UMC oleh temannya. “Benar. Putri diantar ke UMC oleh temannya," jelasnya. Setelah itu, Putri diautopsi di RSD dr Soebandi. 

Usai diautopsi, menurut Jarkasi, jenazah Putri diantar ke kediamannya oleh pihak kepolisian dan Unej.  "Jenazah diantar ke rumahnya di Kencong oleh pihak kepolisian dan Unej, Sabtu kemarin," kata Jarkasi. (iaf/why)