Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-09 16:58:28

Warga Balung Temukan Mayat Membusuk di Kebun Jagung

BUKAN PEMBUNUHAN: Mayat perempuan yang ditemukan membusuk di kebun jagung Desa Balunglor, Kecamatan Balung telah dievakuasi ke Puskesmas Balung. Polisi memastikan, tidak ada tanda kekerasan pada jenazah.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Warga Dusun Karanganyar, Desa Balunglor, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember digegerkan dengan penemuan mayat perempuan di kebun jagung desa setempat, Jumat (9/7/2021) siang.

Saat pertama kali ditemukan, mayat tersebut mengenakan singlet putih dan rok berwarna coklat. Yang mengenaskan, mayat itu sudah dalam kondisi membusuk dan mengaluarkan bau tak sedap hingga radius puluhan meter.

Baca Juga : Mayat Laki-laki Ditemukan Mengambang di Sungai Santer Jember

Ketua RT setempat, Irfan saat dikonfirmasi mengatakan mayat tanpa identitas itu ditemukan pertama kali oleh Mutik, pemilik kebun tempat mayat ditemukan. "Pak Mutik waktu ngecek bau tidak sedap, dicari sumbernya ternyata ada itu,(mayat,Red)," katanya.

Baca Juga : Berpamitan Cari Rumput, Pria asal Krejengan Ditemukan Meninggal

Setelah mendapakan informasi itu, pihaknya langsung melaporkan ke Polsek Balung. Anggota Polsek Balung bersama tim Inavis Polres Jember selanjutnya datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Terpisah, Kapolsek Balung AKP Sunarto saat dikonfirmasi menerangkan, berdasarkan keterangan warga sekitar mayat tersebut adalah seorang tunawisma. “Sering terlihat di sekitar lokasi,” kata Sunarto.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan tubuh jenazah, mayat perempuan tanpa identitas itu diperkirakan berusia 50 tahun. “Tidak ditemukan tanda kekerasan," ujarnya.

Selanjutnya, petugas akan segera memakamkan jenazah di pemakaman TPU Balung. (as/don)