Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-26 20:00:10

Warga Jember Temukan Mayat Bayi Dalam Kresek

TEGA: Sesosok mayat bayi perempuan yang dibungkus kresek warna merah ditemukan warga Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak di area persawahan di Dusun Plalangan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jumat (26/2/2021) sore.

Penemuan mayat bayi yang memiliki bobot 2,2 kilogram dengan panjang 53 centimeter itu, sontak membuat geger warga setempat.

Baca Juga : Seorang Janda Ditemukan Tewas, Ada Luka di Lehernya

Bashir, warga yang pertama kali menemukan mayat bayi mengatakan, saat pertama kali ditemukan bayi sudah tak bernyawa dan di tubuh bayi juga masih terdapat tali ari-ari. "Sudah meninggal dalam plastik kresek merah," ujarnya.

Baca Juga : Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal dalam Kondisi Membusuk

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Jenggawah AKP Makruf, yang membawahi Pospol Ajung mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi mayat bayi ke Puskesmas Klompangan. "Selanjutnya kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Pihaknya menduga, bayi sengaja dibuang setelah lahir oleh orangtuanya. Ia berjanji akan memburu pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut.

Untuk diketahui, saat ini Polres Jember tengah menyelidiki dua kasus pembuangan bayi. Sebelumnya, kasus serupa juga terjadi di Kecamatan Bangsal, dan Kecamatan Kencong. (as/don)